Ligue 1: PSG Tekuk Bordeaux 2-0, Monaco Gulung Metz 7-0

Share this:

PARIS – Setelah pada pekan sebelumnya dikalahkan Toulouse 0-2, Paris Saint-Germain (PSG) sukses mendulang tiga poin setelah menekuk Bordeaux 2-0 dalam lanjutan Ligue 1, di Parc des Princes, Sabtu (1/10/2016). Edinson Cavani tampil gemilang dengan memborong semua gol PSG.

Pada laga lainnya di Stade Saint-Symphorien, tuan rumah FC Metz tidak mampu membendung AS Monaco dan luluh lantak dihajar 7 gol tanpa balas. Monaco menutup babak pertama dengan keunggulan tiga gol lewat gol-gol yang diciptakan oleh Thomas Lemar (8′), Valère Germain (23′), dan Bernardo Silva (40′).

Setelah turun minum, pasukan yang dikomandani oleh pelatih Leonardo Jardim ini sama sekali tidak mengendurkan serangan. Mereka bahkan menambah 4 gol lagi di babak kedua, sebelum akhirnya menuntaskan pertandingan ini dengan skor 7-0. Gol-gol Monaco berturut-turut dicetak oleh Fabinho (68′) lewat titik putih, Guido Carrillo (72′) dan (83′), yang ditutup oleh Gabriel Boschilia lewat golnya pada menit ke-89.

 

metz-0-7-as-monaco-2016-10-01

 

Dengan hasil ini, AS Monaco sukses menggusur OGC Nice dari pucuk pimpinan klasemen sementara Ligue 1 dengan raihan poin 19 poin, sementara Metz harus turun ke posisi 7. Sedangkan PSG memperbaiki posisinya di papan klasemen Ligue 1. Les Parisiens naik dari urutan keempat menjadi ketiga dengan raihan 16 poin.

Sementara Bordeaux tak mengalami perubahan peringkat. Mereka masih menduduki urutan kelima dengan perolehan 13 poin. Nice masih memiliki kesempatan untuk merebut kembali pimpinan klasemen apabila mampu menang saat menjamu FC Lorient pada pertandingan hari Minggu (2/10/2016) waktu setempat.

Bermain di kandangnya sendiri, tim asuhan Unai Emery memang lebih dominan ketimbang Bordeaux. Statistik pertandingan memperlihatkan PSG sanggup mencatatkan 67 persen penguasaan bola.

Dari segi peluang, PSG juga agresif. Mereka menorehkan delapan tembakan tepat sasaran dari 11 percobaan sepanjang pertandingan.

Tak heran, pertandingan baru berjalan tiga menit, publik PSG sudah dibuat bergembira berkat gol Cavani. Pemain asal Uruguay itu mencetak gol lewat sundulan, setelah menerima umpan crossing dari Angel di Maria.

 

dimaria-psg-bordeaux-2016-10-01

 

Unggul cepat, PSG kian bersemangat menambah keunggulan. Tim tuan rumah melancarkan serangan bertubi-tubi melalui pergerakan Di Maria, Lucas Moura, dan Cavani.

Hasilnya, pada menit ke-30, PSG merayakan gol keduanya yang lagi-lagi diciptakan oleh Cavani. Gol ini merupakan torehan kesembilan Cavani pada ajang Ligue 1.

Gol tersebut tergolong cantik. Berawal dari sodoran Layvin Kurzawa, Cavani kemudian menceploskan bola ke gawang Bordeaux dengan tendangan backheel.

Memasuki babak kedua, situasi tak berubah signifikan. Seperti halnya pada babak pertama, PSG masih mendominasi pertandingan.

Bahkan, Cavani nyaris menggandakan keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-54. Akan tetapi, upaya Cavani masih bisa diselamatkan oleh kiper Bordeaux, Cedric Carrasso.

Hingga pengujung pertandingan, tak ada lagi gol tambahan dari kedua tim. PSG pun mengakhiri laga dengan kemenangan dua gol tanpa balas.

 

Paris Saint-Germain 2-0 Bordeaux (Edinson Cavani 3′, 30′)
FC Metz 0-7 AS Monaco (Thomas Lemar 8′, Valère Germain 23′, Bernardo Silva 40′, Fabinho 68′ [pen], Guido Carrillo 72′, 83′, Gabriel Boschilia 89′)

Share this:

Leave a Reply

68 More posts in LIGA LAIN category
Recommended for you
Claudio Ranieri Resmi Tangani Nantes

NANTES - Hanya beberapa bulan setelah dipecat Leicester City, Claudio Ranieri telah menemukan pelabuhan baru....