Liga Champions: Juventus dan Leicester City Melaju ke Perempat Final

Share this:

LIGA CHAMPIONS – Di malam terciptanya rekor baru penampilan terbanyak di ajang kompetisi antar klub Eropa yang dibukukan penjaga gawang FC Porto, Iker Casillas, Leicester City juga mengukir pencapaian baru sebagai tim debutan Liga Champions Eropa yang mampu menembus ke babak perempat final.

Juventus melangkah mantap ke babak perempat final Liga Champions. I Bianconeri lolos setelah mengalahkan Porto dengan skor 1-0 pada pertandingan leg kedua babak 16 besar di Juventus Stadium, Rabu (15/3/2017) dinihari WIB. Paulo Dybala menjadi penentu kemenangan Juve dengan gol semata wayangnya melalui tendangan penalti pada menit ke-42.

 

 

Tendangan penalti untuk Juve berawal dari handball bek Porto, Maxi Pereira, di mulut gawang. Pereira juga dikartu merah langsung akibat pelanggarannya itu.

Meski unggul jumlah pemain, Juve gagal mencetak gol tambahan pada babak kedua. Mereka pun lolos ke perempatfinal dengan agregat 3-0 setelah menang 2-0 pada pertemuan pertama.

Hasil itu sekaligus mencoreng momen penting buat penjaga gawang Porto, Iker Casillas. Dia membukukan rekor penampilan terbanyak di kompetisi antarklub Eropa dengan 175 laga.

 

 

Dari laga lainnya, Leicester City sukses membalikkan ketertinggalan mereka di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, usai menang 2-0 atas Sevilla di leg kedua dan melaju ke babak perempatfinal.

Berlaga di hadapan pendukungnya di King Power Stadium, Leicester mengawali misi comeback mereka dengan baik. Mereka memimpin 1-0 di babak pertama berkat gol Wes Morgan. Di awal babak kedua, Leicester menggandakan keunggulan melalui sepakan Marc Albrighton. Mereka kian berada di atas angin setelah Samir Nasri diusir wasit karena mendapat dua kartu kuning.

 

 

Sevilla sempat mendapat kans emas untuk menipiskan skor sekaligus memaksakan laga berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Tim tamu mendapat hadiah penalti setelah Kasper Schmeichel menjatuhkan Vitolo di kotak terlarang. Tapi Steven N’Zonzi yang menjadi eksekutor menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Tendangannya bisa ditebak oleh Schmeichel dan diblok oleh kiper Leicester itu.

Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Dengan demikian, Leicester berhak meraih tiket perempat final karena unggul agregat 3-2. Juara Premier League musim lalu ini pun menjadi debutan yang terbilang fantastis karena sukses menembus babak delapan besar.

 

Hasil Babak 16 Besar Liga Champions Eropa, Selasa (14/3/2017):

Juventus 1-0 FC Porto (Paulo Dybala 42′-p)
Leicester City 2-0 Sevilla (Wes Morgan 27′, Marc Albrighton 54′)

 

Share this:

Leave a Reply

96 More posts in LIGA CHAMPIONS EROPA category
Recommended for you
Zinedine Zidane, Legenda Saat Main, Kini Juga Saat Melatih

CARDIFF - Keberhasilannya membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions Eropa dua kali beruntun membuat...