Liga Champions Grup H: Juventus dan Sevilla Curi Kemenangan di Kandang Lawan

Share this:

LIGA CHAMPIONS – Laga-laga matchday 3 di Grup H Liga Champions Eropa pada Selasa (19/10/2016) menghasilkan kemenangan bagi tim-tim tamu. Gol tunggal Samir Nasri cukup bagi Sevilla untuk membawa pulang poin penuh dari lawatannya ke Zagreb. Begitu juga dengan Juventus yang sukses menaklukkan tuan rumah Olympique Lyon lewat gol semata wayang Juan Cuadrado.

Dalam pertandingan di Stade de Lyon, Rabu (19/10/2016) dinihari WIB, Juventus yang turun dengan kekuatan penuh mampu menguasai laga sejak awal. Namun persoalannya, Juve kesulitan melepaskan ancaman karena hanya mampu mencatat 2 tembakan tepat ke gawang dari 3 percobaan tendangan selama babak pertama.

Di balik dominasi Juventus, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan nyaris kebobolan dari titik putih pada menit ke-35.

Wasit asal Polandia, Szymon Marciniak, langsung menunjuk titik putih setelah Leandro Bonucci menjatuhkan Diakhaby di kotak terlarang.

Penyerang andalan Lyon, Alexandre Lacazette, yang maju sebagai algojo gagal melaksanakan tugasnya. Bola hasil tembakan Lacazette yang mengarah ke pojok kanan bawah berhasil ditepis Buffon.

 

buffon-lyon-juventus-2016-10-18

 

Buffon kembali melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-50. Kiper asal Italia tersebut berhasil menangkis bola sepakan jarak dekat yang dilepaskan Nabil Fekir.

Berselang 4 menit kemudian, Juventus kembali menderita karena harus bermain dengan 10 pemain.

La Vecchia Signora harus kehilangan Mario Lemina. Gelandang asal Gabon tersebut menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Fekir.

Tanpa Lemina, Allegri mengorbankan Dybala setelah menarik penyerang asal Argentina tersebut pada menit ke-69. Sebagai gantinya, Allegri memainkan Juan Cuadrado.

Keputusan Allegri berbuah manis. Cuadrado membawa Juve unggul terlebih dulu berkat gol yang diciptakannya pada menit ke-76.

Gelandang asal Kolombia tersebut mencetak gol indah. Menyisir dari sisi kiri pertahanan tim tuan rumah, Cuadrado dengan teknik luar biasa merangsek ke dalam kotak penalti.

Dari sudut sempit, dia kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanannya yang tak mampu dibendung kiper Anthony Lopes.

Dengan kemenangan ini, Juve masih memimpin klasemen Grup H dengan tujuh poin dari tiga laga. Sementara Lyon ada di urutan ketiga dengan tiga poin.

 

nasri-zagreb-sevilla-2016-10-18

 

Pada laga lainnya yang digelar di Stadion Maksimir, tuan rumah Dinamo Zagreb harus mengakui keunggulan tamunya Sevilla pada laga debut pelatih baru Zagreb, Ivaylo Petev. Gol kemenangan Sevilla diciptakan oleh Samir Nasri lewat sebuah aksi menawan pada babak pertama menit ke-37.

Namun hasil positif ini belum mengubah posisi Sevilla di klasemen, karena kalah selisih gol dari Juventus. Sedangkan Zagreb yang belum memperoleh poin, terpuruk di posisi juru kunci klasemen Grup H.

 

Hasil matchday 3 Grup H Liga Champions Eropa, Selasa (18/10/2016):

Dinamo Zagreb 0 – 1 Sevilla (Samir Nasri 37′)
Olympique Lyon 0 – 1 Juventus (Juan Cuadrado 76′)

Share this:

Leave a Reply

96 More posts in LIGA CHAMPIONS EROPA category
Recommended for you
Zinedine Zidane, Legenda Saat Main, Kini Juga Saat Melatih

CARDIFF - Keberhasilannya membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions Eropa dua kali beruntun membuat...