Liga Champions Grup G: Porto Menang di Bruges, Leicester Lanjutkan Tren Positif

Share this:

LIGA CHAMPIONS – Leicester City menunjukkan performa yang bertolak belakang saat berlaga di partai-partai Liga Champions Eropa musim 2016-17. Pada partisipasinya yang pertama ini, The Foxes langsung menggebrak dengan tiga kemenangan beruntun, yang menjadi rekor tersendiri bagi keiikutsertaan klub-klub asal Inggris.

Pada laga matchday 3 Grup G Liga Champions Eropa yang digelar pada Selasa (18/10/2016), Leicester kembali meraih kemenangan setelah sukses mengatasi perlawanan tamunya FC Copenhagen dengan skor tipis 1-0. Pada laga lainnya, FC Porto juga sukses meraup poin penuh setelah menaklukkan Club Brugge 2-1 di kandangnya sendiri.

Satu-satunya gol di King Power Stadium, Leicester, lahir di menit ke-40 lewat sontekan winger lincah The Foxes, Riyad Mahrez, mengakhiri oper-operan yang melibatkan Jamie Vardy dan Islam Slimani.

 

mahrez-shot-leicester-copenhagen-2016-10-18

 

Di sisa waktu, salah satu titik penting lain adalah penyelamatan kiper Leicester Kasper Schmeichel di menit-menit akhir pertandingan, dalam menepis bola yang meluncur deras menuju gawangnya.

Dengan hasil tersebut Leicester kini masih mempertahankan laju sempurna, meraih sembilan poin dari tiga pertandingan sejauh ini. Sementara FC Copenhagen mengoleksi empat poin.

Selain itu, tiga kemenangan beruntun yang dicatatkan Leicester melahirkan sebuah rekor. Mereka adalah tim pertama asal Inggris yang meraih 3 kemenangan pada pertandingan awal di Liga Champions.

Penampilan Leicester di Liga Champions jauh berbeda saat tampil di Premier League. Berstatus juara bertahan, Leicester terlempar ke peringkat ke-13 klasemen sementara.

Terakhir, Leicester menelan kekalahan 0-3 dari Chelsea pada pertandingan lanjutan Premier League pekan ke-8, Sabtu (15/10/2016).

 

andre-silva-brugge-porto-2016-10-18

 

Di partai lain Grup G, FC Porto bangkit dari ketinggalan di markas Club Brugge untuk berbalik menang 2-1. André Silva menjadi penentu kemenangan Dragões lewat eksekusi penaltinya yang sukses mengelabui kiper Brugge, Ludovic Butelle, di injury time babak kedua.

Hasil di Jan Breydelstadion, Bruges, itu membuat Porto kini punya empat poin dari tiga partai yang telah dijalani, dengan Club Brugge belum meraih satu poin pun.

Rangkaian hasil-hasil tersebut membuat Leicester masih bertengger di puncak klasemen grupnya, diikuti FC Copenhagen dan FC Porto yang punya poin sama. Club Brugge sementara jadi juru kunci.

 

Hasil matchday 3 Grup G Liga Champions Eropa, Selasa (18/10/2016):

Club Brugge 1 – 2 FC Porto (Jelle Vossen 12′; Miguel Layun 68′, André Silva 90′-penalti)
Leicester City 1 – 0 FC Copenhagen (Riyad Mahrez 40′)

Share this:

Leave a Reply

96 More posts in LIGA CHAMPIONS EROPA category
Recommended for you
Zinedine Zidane, Legenda Saat Main, Kini Juga Saat Melatih

CARDIFF - Keberhasilannya membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions Eropa dua kali beruntun membuat...