Liga Champions Grup F: Madrid Hantam Legia, Dortmund Taklukkan Sporting

Share this:

LIGA CHAMPIONS – Tim-tim unggulan meraih hasil positif atas lawan-lawannya di laga matchday 3 Grup F Liga Champions Eropa yang digelar pada Selasa (18/10/2016). Borrusia Dortmund sukses mencuri kemenangan tipis 2-1 saat tandang ke markas wakil Portugal, Sporting CP, dan Legia Warszawa tak berdaya meladeni superioritas Los Galacticos Real Madrid di kandangnya, Stadion Santiago Bernabeu. El Real menang telak 5-1.

Pada laga di Santiago Bernabeu, Rabu (19/10/2016) dinihari WIB, Madrid mendominasi penguasaan bola 63 persen berbanding 38 persen.

Gareth Bale membuka keran gol tuan rumah pada menit ke-16. Bintang timnas Wales itu membobol gawang Legia lewat gerakan khasnya, yakni mendribel bola secara horizontal dan melepaskan tembakan dengan kaki kiri.

 

bale-madrid-legia-2016-10-18

 

Ini menjadi gol pertama Bale dalam pentas Liga Champions sejak 2014. Mantan pemain Tottenham Hotspur ini terakhir kali membuat gol Liga Champions pada Desember 2014 ke gawang Ludogorets Razgrad.

Tak butuh waktu lama bagi Real Madrid untuk menggandakan keunggulan. Hanya 3 menit setelah Bale mencatatkan namanya di papan skor, kedudukan berubah jadi 2-0 seusai Tomasz Jodlowiec melakukan gol bunuh diri.

Warsawa sempat memangkas selisih angka melalui eksekusi penalti Miroslav Radovic pada menit ke-22. Hadiah diberikan setelah Radovic dilanggar Danilo di dalam kotak terlarang tuan rumah.

Namun, Real Madrid kembali memperlebar jarak. Gol Marco Asensio pada menit ke-37 yang memanfaatkan sodoran umpan Cristiano Ronaldo membuat Los Blancos memimpin 3-1.

Lucas Vazquez ikut memeriahkan pesta gol Los Blancos. Pada menit ke-68, gelandang yang masuk sebagai pemain pengganti itu menjebol gawang kawalan Arkadiusz Malarz dengan tendangan voli hasil umpan Alvaro Morata.

Bikin assist saja tidak cukup bagi Morata. Ia juga turut mencetak gol pada menit ke-85 untuk semakin memperlebar keunggulan Real Madrid menjadi 5-1.

 

sporting-dortmund-2016-10-18

 

Di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Dortmund membuka keunggulan saat pertandingan berjalan sembilan menit. Mario Goetze menyodorkan bola ke arah Pierre-Emerick Aubameyang yang langsung melakukan penetrasi. Ia mengakhiri dengan sontekan jitu yang mengirim bola melewati kiper Rui Patrício.

Dua menit sebelum turun minum Die Borrusen menggandakan keunggulan. Julian Weigl menggiring bola mengecoh lawan menuju tepi kotak penalti lalu melepaskan tembakan keras yang membuat kiper lawan tak berkutik.

Ketika laga memasuki menit ke-66, Marc Bartra melakukan kesalahan backpass yang memaksa kiper Roman Burki menangkap bola. Wasit pun memberikan tendangan bebas tak langsung di dalam kotak penalti.

Dari skenario bola mati, William Carvalho tipis menyentuh bola yang kemudian disepak keras-keras oleh Bruno Cesar untuk menjebol gawang Dortmund. Sporting memperkecil ketinggalan.

Kemenangan membuat El Real kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 7 poin dari hasil 3 kali bertanding. Mereka punya angka yang sama dengan Borussia Dortmund, tetapi unggul selisih gol.

Sementara itu, Legia masih menjadi juru kunci tanpa satu poin pun. Di atas mereka atau posisi ketiga ada Sporting CP yang mengemas 3 angka.

 

Hasil matchday 3 Grup F Liga Champions Eropa, Selasa (18/10/2016):

Real Madrid 5 – 1 Legia Warszawa (Gareth Bale 16′, Tomasz Jodlowiec 20′-bunuh diri, Marco Asensio 37′, Lucas Vazquez 68′, Alvaro Morata 85′; Miroslav Radovic 22′-penalti)
Sporting CP 1 – 2 Borussia Dortmund (Bruno Cesar 67′; Pierre-Emerick Aubameyang 9′, Julian Weigl 43′)

 

Share this:

Leave a Reply

96 More posts in LIGA CHAMPIONS EROPA category
Recommended for you
Zinedine Zidane, Legenda Saat Main, Kini Juga Saat Melatih

CARDIFF - Keberhasilannya membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions Eropa dua kali beruntun membuat...