Liga Champions Grup E: Semua Laga Berakhir Imbang, Poin Terbagi Rata

Share this:

LIGA CHAMPIONS – Hasil imbang mewarnai kedua partai matchday ketiga Grup E Liga Champions Eropa yang digelar pada Selasa (18/10/2016). CSKA Moskow diimbangi tamunya AS Monaco 1-1, dan Tottenham Hotspur bermain imbang tanpa gol di kandang Bayer 04 Leverkusen.

Leverkusen dan Tottenham harus puas berbagi poin di BayArena, pada pertandingan yang berjalan dengan guyuran hujan di awal babak pertama.

Leverkusen dicatat oleh Soccernet mampu melakukan percobaan lebih banyak. Sedikitnya ada 16 attempt, enam di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Spurs cuma enam kali melakukan percobaan, hanya satu yang menemui bidang.

 

leverkusen-tottenham-2016-10-18

 

Spurs bisa mencetak gol di menit 10. Sial, gol itu dianulir karena offside. Erik Lamela mengirim umpan terobosan matang untuk Son Heung-Min, yang gagal melepaskan diri dari posisi offside. Vincent Janssen yang mendapat operan dari Son bisa mencetak gol, tapi dianulir.

Kiper Spurs, Hugo Lloris, melakukan penyelamatan penting di menit 48. Sepakan Javier Hernandez dia hentikan tepat di garis gawang. Hernandez yang mengklaim bola itu sudah masuk, lalu melakukan protes.

Dengan hasil imbang ini, Spurs tetap ada di posisi dua klasemen Grup E dengan raihan tiga angka. Sementara itu, Leverkusen meraup tiga poin hasil dari tiga kali meraih hasil seri.

 

cska-monaco-2016-10-18

 

Sementara itu, di Stadion CSKA, Moskow, keunggulan tim tuan rumah sejak menit ke-34 babak pertama lewat pemain pinjaman Lacina Traore pupus setelah sepakan penyerang Monaco, Bernando Silva, gagal diantisipasi oleh kiper The Army Men, Igor Akinfeev, pada menit ke-87. Kedua tim harus puas berbagi angka.

Kemasukan gol di penghujung laga tersebut membuat Akinfeev gagal menghentikan rekor negatifnya yang telah bertahan selama 10 tahun, yakni rekor selalu kebobolan di pertandingan Liga Champions Eropa. Terakhir kali Akinfeev mencetak clean sheet adalah tanggal 1 November 2006, saat CSKA bermain imbang tanpa gol di kandang Arsenal. Setelah itu, dari 39 pertandingan Liga Champions yang dijalaninya, jaring gawang yang dijaga kiper Rusia berusia 30 tahun itu selalu bergetar, tanda kemasukan gol.

Hasil ini tidak mengubah posisi AS Monaco di puncak klasemen Grup E dengan nilai 5 dari 3 pertandingan, dan CSKA yang terpuruk sebagai juru kunci karena baru mengumpulkan 2 poin.

 

Hasil Matchday 3 Grup E Liga Champions Eropa, Selasa (18/10/2016):

Bayer 04 Leverkusen 0 – 0 Tottenham Hotspur
CSKA Moskow 1 – 1 AS Monaco (Lacina Traore 34′; Bernardo Silva 87′)

 

Share this:

Leave a Reply

96 More posts in LIGA CHAMPIONS EROPA category
Recommended for you
Zinedine Zidane, Legenda Saat Main, Kini Juga Saat Melatih

CARDIFF - Keberhasilannya membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions Eropa dua kali beruntun membuat...