Liga Champions Grup D: Bayern Tekuk PSV 4-1, Atletico Taklukkan Rostov

Share this:

LIGA CHAMPIONS – Atletico Madrid dan Bayern Munich sama-sama meraup poin penuh saat menjalani laga matchday ketiga Grup D Liga Champions Eropa, Rabu (19/10/2016). Menyambangi markas FC Rostov, Atletico menang 1-0, sedangkan Bayern mengatasi tamunya dari Belanda, PSV Eindhoven, dengan skor telak 4-1.

Kemenangan ini membuat Die Roten memutus laju tanpa kemenangan mereka yang telah berlangsung dalam tiga laga. Namun tambahan tiga poin ini tidak mengubah komposisi klasemen Grup D. Bayern tetap ada di posisi kedua Grup D dengan raihan enam poin hasil dari tiga kali bertanding. Sementara itu, PSV ada di posisi tiga dengan raihan satu angka.

Melakoni pertandingan di Allianz Arena, Munich, Bayern langsung tampil menyerang. Mereka mendapat peluang pertama di menit ketiga. Bola sepakan Mueller meneruskan operan David Alaba masih melenceng.

Bayern mencetak gol pertamanya di menit 13. Gol itu berawal dari tendangan sudut mendatar Robben, yang sukses dikuasai oleh Mueller. Sepakan Mueller dari jarak dekat sempat ditepis Zoet, bola rebound disambar lagi oleh pemain nomor punggung 25 itu untuk menjadi gol.

Di menit 21, Bayern menambah gol lagi. Umpan silang David Alaba membelok karena membentur pemain belakang PSV. Bolanya melenting di muka gawang PSV, yang disambar Kimmich dengan sundulan kepala. Bayern unggul 2-0.

PSV yang sesekali menyerang mampu memperkecil ketertinggalan di menit 41. Luciano Narsingh yang mencatatkan namanya di papan skor, meneruskan umpan Gaston Pereiro. Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, tim tuan rumah unggul 2-1 saat turun minum.

 

lewandowski-bayern-psv-2016-10-19

 

Bayern bisa menambah gol di menit 59. Lewandowski menyundul bola hasil tendangan Robben yang ditepis oleh Zoet. Dengan mudah, Lewandoski memasukkan bola ke gawang PSV.

Robben terus mengancam PSV dan akhirnya menceploskan bola di menit 84. Dia menyundul bola hasil bola umpan lambung Thiago Alcantara dari jarak dekat untuk menaklukkan Zoet.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Bayern menang dengan skor akhir 4-1.

 

Atletico Madrid Berjaya di Rostov-on-don

Atletico Madrid meraih kemenangan tipis 1-0 dalam lawatannya ke kandang FC Rostov. Adalah gol Yannick-Fereira Carrasco yang jadi pembeda di laga tersebut.

Bertamu ke stadion Olimp 2, Rostov-on-don, Atletico tampil dominan dengan total 13 attempts sepanjang 90 menit, enam di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara Rostov cuma punya dua attempts yang seluruhnya tepat sasaran. Meski dominan, Atletico hanya bisa bikin satu gol lewat Carrasco dan itu pun di pertengahan babak kedua.

 

rostov-atletico-2016-10-19

 

Atletico tetap mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua tapi mereka masih saja kesulitan menembus pertahanan Rostov.

Demi mempertajam lini serang, Angel Correa ditarik keluar dan digantikan oleh Kevin Gameiro.

Kehadiran Gameiro membuat lini serang Atletico menjadi hidup dan hasilnya tim tamu berhasil memecah kebuntuan di menit ke-62 lewat gol Carrasco. Memaksimalkan umpan tarik Juanfran, sepakan voli Carrasco mampu menjebol jala Rostov.

Atletico pun melanjutkan kesempurnaannya dengan 9 poin dari tiga laga berlalu untuk memuncaki grup. Sementara Rostov di posisi terbawah dengan satu poin.

 

Hasil matchday 3 Grup D Liga Champions Eropa, Rabu (19/10/2016):

Bayern Munich¬†4 – 1 PSV Eindhoven (Thomas Mueller 13′, Joshua Kimmich 21′, Robert Lewandowski 50′, Arjen Robben 84′; Luciano Narsingh 41′)
FC Rostov 0 – 1 Atletico Madrid (Yannick Ferreira-Carrasco 62′)

 

Share this:

Leave a Reply

96 More posts in LIGA CHAMPIONS EROPA category
Recommended for you
Zinedine Zidane, Legenda Saat Main, Kini Juga Saat Melatih

CARDIFF - Keberhasilannya membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions Eropa dua kali beruntun membuat...