Liga Champions Grup C: Barca Permalukan Man City, Gladbach Menang Atas Celtic

Share this:

LIGA CHAMPIONS – FC Barcelona sukses memenangi laga krusial melawan Manchester City dengan skor menyakinkan 4-0, pada matchday ketiga Grup C Liga Champions Eropa, Rabu (19/10/2016). Pada laga lainnya, Borrusia Mönchengladbach sukses menekuk tuan rumah Glasgow Celtic 2-0.

Menyambangi Celtic Park di kota Glasgow, Skotlandia, Gladbach meraup tiga poin pertama mereka di fase grup Liga Champions musim ini, lewat gol kaptennya Lars Stindl (57′) dan André Hahn (77′).

 

celtic-bmg-2016-10-19

 

Hasil ini memperbaiki posisi Gladbach di klasemen Grup C, bertukar posisi dengan Celtic yang kini menjadi juru kunci dengan poin 1.

Sementara itu pada laga Grup C lainnya, FC Barcelona sukses melumat Manchester City 4-0. Lionel Messi tampil impresif dengan hat-trick yang dicetaknya pada laga reuni pertama Josep Guardiola sebagai manajer City di Camp Nou. Satu gol lain dibuat Neymar.

Barca membuka kemenangan lewat gol Messi di menit ke-17. Serangan diawali pula oleh penetrasi Messi menyusul ketidaklugasan lini belakang City dalam mengantisipasi bola, juga dimuluskan terpelesetnya Fernandinho di depan gawang sendiri.

City harus bermain dengan 10 pemain usai Claudio Bravo dapat kartu merah di menit ke-53. Kiper City itu meninggalkan areanya untuk berusaha menghalau bola, tapi sepakannya cuma mengirim si kulit bundar ke arah Luis Suarez. Bola lalu dilambungkan Suarez, dengan Bravo melompat dan kemudian menepisnya. Wasit pun langsung meniup peluit dan kemudian mengacungkan kartu merah.

Willy Cabalero kemudian masuk untuk mengawal gawang City, dengan Nolito harus rela ditarik keluar. Pablo Zabaleta juga meninggalkan lapangan karena cedera, digantikan Gael Clichy.

Keunggulan Barca bertambah di menit ke-61. De Bruyne salah mengoper di lini tengah sehingga bola dikuasai pemain Barca. Andres Iniesta lalu mengoper ke arah Messi, yang dengan jitu menyepaknya ke pojok bawah gawang tanpa bisa dihalau Caballero.

 

messi-shot-barcelona-man-city-2016-10-19

 

Messi melengkapi hat-trick di menit ke-69. Kelengahan Stones dimanfaatkan Suarez di sisi kiri, sebelum mengirim umpan matang ke tengah guna diselesaikan Messi untuk mencetak gol ketiganya di partai ini.

Giliran Barca yang harus main dengan 10 orang setelah Jeremy Mathieu mendapat kartu kuning kedua di menit ke-74, tak berapa lama setelah mendapatkan kartu kuningnya yang pertama.

Barca mendapat tendangan penalti di menit ke-86 usai Messi dilanggar Clichy. Neymar maju jadi eksekutor tapi arah bola sepakannya bisa ditebak dengan tepat oleh Caballero.

Neymar membayar lunas kegagalan itu lewat aksinya di menit ke-90. Usai meliuk-liuk di kotak penalti City, Neymar menuntaskannya dengan sepakan yang bikin Caballero kini tak berkutik.

Kemenangan atas City membuat Barca masih punya hasil 100% dari tiga pertandingannya sejauh ini, mengoleksi sembilan poin, menjadi satu-satunya tim di Grup C yang belum terkalahkan. Buat City, yang sekarang punya empat poin hasil dari satu kemenangan dan sekali seri, ini merupakan kekalahan pertama di grupnya itu.

 

Hasil matchday 3 Grup C Liga Champions Eropa, Rabu (19/10/2016):

FC Barcelona 4 – 0 Manchester City (Lionel Messi 17′, 61′, 69′, Neymar 89′)
Glasgow Celtic 0 – 2 Borussia Mönchengladbach (Lars Stindl 57′, Andre Hahn 77′)

Share this:

Leave a Reply

96 More posts in LIGA CHAMPIONS EROPA category
Recommended for you
Zinedine Zidane, Legenda Saat Main, Kini Juga Saat Melatih

CARDIFF - Keberhasilannya membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions Eropa dua kali beruntun membuat...