Liga Champions Grup B: Besiktas Taklukkan Napoli, Benfica Berjaya di Kyiv

Share this:

LIGA CHAMPIONS – Berbeda dengan di Grup A, matchday 3 di Grup B Liga Champions Eropa menjadi milik tim-tim tamu. Wakil Portugal Benfica membungkam tuan rumah Dynamo Kyiv dua gol tanpa balas, dan Napoli ditaklukkan tamunya Besiktas 3-2 di Naples.

Meski tampil dominan, Napoli meraih hasil negatif dalam laga kandangnya kontra Besiktas. Begitu 90 menit laga tuntas, Il Partenopei takluk dengan skor 2-3.

Laga di San Paulo, Naples ini, Napoli tampil trengginas sejak menit awal dan menekan pertahanan Besiktas untuk segera mencari gol. Napoli mencatatkan total 18 attempts dengan 11 mengarah ke sasaran. Sementara Besiktas hanya punya enam attempts dengan tiga on goal.

Tapi justru Besiktas yang mampu unggul duluan di menit ke-12 lewat gol Adriano Correia. Dari sisi kanan, Ricardo Quaresma mengirimkan umpan silang yang disambut sepakan first time Adriano dari tiang dekat gawang Pepe Reina.

Setengah jam laga berjalan Napoli punya kans menyamakan skor lewat Mertens meneruskan umpan tarik Lorenzo Insigne, tapi sepakan Mertens di tiang jauh malah melebar.

Tak lama setelah peluang itu, Napoli menyamakan skor jadi 1-1 lewat gol Mertens yang meneruskan umpan Jose Callejon lewat sontekan jarak dekatnya.

Besiktas berbalik unggul lagi di menit ke-38 lewat Vincent Aboubakar. Memaksimalkan kesalahan Jorginho dalam menguasai bola, Aboubakar dengan mudah menaklukkan Pepe Reina dalam duel satu lawan satu.

 

aboubakar-napoli-besiktas-2016-10-19

 

Tuan rumah mendapat hadiah penalti di menit ke-50 menyusul pelanggaran Fabri terhadap Mertens di kotak penalti. Sayang Insigne yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya usai sepakannya terlalu lemah dan mampu dibaca Fabri yang bergerak ke kanan.

Napoli mendapat penalti lagi pada menit ke-69 setelah Caner Erkin melanggar Mertens di kotak terlarang. Kali ini Gabbiandini yang masuk sebagai pemain pengganti sukses mengonversinya jadi gol. Skor sementara 2-2.

Gawang Besiktas kembali jebol pada menit ke-76 usai Gabbiandini mencetak gol tapi dianulir wasit karena si pemain sudah lebih dulu terjebak offside.

Aboubakar di menit ke-86 membawa Besiktas memimpin lagi 3-2 berkat tandukannya meneruskan free kick Quaresma.

Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir dan Napoli pun menderita kekalahan pertamanya di fase grup. Hasil ini tidak mengubah posisi mereka di puncak klasemen dengan enam poin, sementara Beskitas menguntit di posisi kedua dengan lima poin.

 

Benfica Taklukkan Dynamo Kyiv 2-0

Pada laga lainnya di Stadion NSK Olimpiyskyi, Kyiv, Benfica langsung mengungguli tuan rumah Dynamo Kyiv setelah eksekusi penalti dari Eduardo Salvio pada menit ke-9 gagal diantisipasi oleh kiper Artur Rudko.

 

eduardo-salvio-kyiv-benfica-2016-10-19

 

Tertinggal satu gol, Dynamo terus melancarkan tekanan untuk mengejar ketinggalan. Mereka membombardir pertahanan Benfica dengan 8 percobaan tembakan. Namun sampai babak pertama usai, tak satu pun usaha mereka membuahkan hasil.

Masuk ke babak kedua, intensitas serangan Andriy Yarmolenko dkk semakin tinggi. Laga ini berlangsung semakin seru karena Benfica juga meladeni permainan Dynamo dengan balas menyerang. Namun Dynamo malah kecolongan setelah upaya Franco Cervi sukses berbuah gol pada menit ke-55.

Pada akhirnya, meski mencatatkan total penguasaan bola sebanyak 56%, dengan 16 tembakan yang 8 diantaranya tepat sasaran, Dynamo tetap tidak berhasil mencetak satupun gol balasan. Benfica membawa pulang 3 poin setelah menang 2-0.

Kemenangan Benfica atas Dynamo itu tetap tidak mengubah posisi keduanya di klasemen Grup B. Benfica tetap di posisi 3 dengan poin 4, dan Dynamo di posisi juru kunci dengan poin 1.

 

Hasil matchday 3 Grup B Liga Champions Eropa, Rabu (19/10/2016):

Dynamo Kyiv 0 – 2 Benfica (Eduardo Salvio 9′-penalti, Franco Cervi 55′)
Napoli 2 – 3 Besiktas (Dries Mertens 30′, Manolo Gabbiadini 69′-penalti; Adriano 13′, Vincent Aboubakar 38′, Vincent Aboubakar 86′)

 

Share this:

Leave a Reply

96 More posts in LIGA CHAMPIONS EROPA category
Recommended for you
Zinedine Zidane, Legenda Saat Main, Kini Juga Saat Melatih

CARDIFF - Keberhasilannya membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions Eropa dua kali beruntun membuat...