Liga Champions Grup A: Arsenal Cukur Ludogorets, PSG Kalahkan Basel

Share this:

LIGA CHAMPIONS – Dua partai matchday 3 Grup A Liga Champions Eropa yang digelar pada Rabu (19/10/2016) menghasilkan kemenangan-kemenangan besar untuk tim-tim unggulan. Paris Saint-Germain menang 3-0 atas FC Basel, dan Arsenal menghajar Ludogorets Razgard 6 gol tanpa balas.

Bermain di Emirates Stadium, London, Arsenal menggempur pertahanan Ludogorets sejak awal. The Gunners memimpin dua gol pada babak pertama lewat aksi Alexis Sánchez (13′) dan Theo Walcott (42′). Empat gol diciptakan Arsenal di babak kedua, tiga di antaranya oleh Mesut Özil, dan satu oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

Dalam catatan situs resmi UEFA, Arsenal melepaskan total 19 percobaan mencetak gol, 12 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Ludogorets melepaskan 10 tembakan dan hanya tiga yang tepat sasaran.

Tekanan yang dilancarkan Arsenal sejak awal kemudian membuahkan hasil di menit ke-12. Sánchez yang lolos dari jebakan offside saat menerima bola dari Oxlade-Chamberlain kemudian melakuan penetrasi ke dalam kotak penalti. Dia menuntaskannya dengan tendangan melengkung yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Ludogorets.

Walcott menggandakan keunggulan Arsenal tiga menit jelang turun minum. Menerima bola dari Özil, Walcott yang ada di luar kotak penalti dengan tenang mengontrol bola dan kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanan yang mengarah ke pojok atas gawang Ludogorets.

Memasuki babak kedua, Arsenal langsung menggebrak. Pertandingan baru berjalan sekitar 30 detik, Oxlade-Chamberlain sudah mencetak gol untuk menambah keunggulan Arsenal. Berawal dari umpan Kieran Gibbs dari sisi kiri yang membentur barisan pertahanan Ludogorets, Oxlade-Chamberlain kemudian menyambar bola liar untuk menjebol gawang Ludogorets.

Unggul tiga gol tak membuat Arsenal mengendur. Serangan balik Arsenal di menit ke-56 menghasilkan gol keempat. Umpan lambung Santi Cazorla jatuh ke kaki Özil yang kemudian masuk ke kotak penalti Ludogorets. Dengan tenang, Özil melepaskan tembakan dengan kaki kanan untuk menaklukkan Stoyanov.

 

ozil-shot-arsenal-ludogorets-2016-10-19

 

Dari serangan balik, Arsenal mencetak gol kelimanya. Oxlade-Chamberlain melepaskan umpan terobosan kepada Lucas Pérez yang langsung mengirim umpan ke tiang jauh. Özil yang berdiri bebas tanpa kesulitan mengonversi umpan tersebut menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Tiga menit jelang laga usai, Özil membukukan hat-trick. Lucas Pérez kembali jadi kreator dengan melepaskan umpan dari sisi kanan. Özil langsung menyambar bola dengan sepakan first time kaki kiri untuk melengkapi pesta gol Arsenal menjadi 6-0.

Dengan kemenangan ini, Arsenal memuncaki klasemen Grup A dengan tujuh poin, unggul selisih gol dari Paris Saint-Germain yang juga menang atas Basel. Sementara Ludogorets menempati peringkat tiga dengan satu poin.

 

psg-basel-2016-10-19

 

PSG Kalahkan Basel 3-0

Pada lain Grup A di Parc des Princes, Paris, tuan rumah Paris Saint-Germain mampu menang telak tiga gol tanpa balas atas FC Basel.

PSG tampil dominan. Mereka dicatat situs UEFA mampu melakukan 64 persen ball possession. PSG mampu melakukan sebanyak 13 kali percobaan dengan penguasaan bola itu, enam di antaranya menemui sasaran, separuhnya menjadi gol. Sementara itu, Basel mampu melakukan 10 kali percobaan, yang cuma satu menemui bidang.

Satu gol PSG dicetak di babak pertama atas nama Ángel Di María. Di paruh kedua laga, Lucas Moura dan Edinson Cavani juga mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan tambahan tiga angka ini, PSG ada di posisi dua klasemen dengan raihan tujuh poin. Raihan angka mereka sama dengan Arsenal, tapi kalah selisih gol. Sementara itu, Basel ada di posisi tiga dengan raihan satu poin.

 

Hasil matchday 3 Grup A Liga Champions Eropa, Rabu (19/10/2016):

Arsenal 6 – 0 Ludogorets Razgrad (Alexis Sánchez 12′, Theo Walcott 42′, Alex Oxlade-Chamberlain 46′, Mesut Özil 56′, 83′, 87′)
Paris Saint-Germain 3 – 0 FC Basel (Ángel Di María 40′, Lucas Moura 62′, Edinson Cavani 90′-penalti)

 

Share this:

Leave a Reply

96 More posts in LIGA CHAMPIONS EROPA category
Recommended for you
Zinedine Zidane, Legenda Saat Main, Kini Juga Saat Melatih

CARDIFF - Keberhasilannya membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions Eropa dua kali beruntun membuat...