Liga Champions: Dortmund Kandaskan Benfica, Barcelona Lolos dan Cetak Sejarah

Share this:

LIGA CHAMPIONS – Melalui sebuah laga dramatis, FC Barcelona yang tertinggal 0-4 sebelum dimulainya kick-off laga leg kedua Babak 16 Besar Liga Champions Eropa, berhasil lolos ke babak perempat final dan mencetak sejarah baru, setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 6-1!

Dengan hasil ini, Barca menyusul langkah Borrusia Dortmund yang juga memastikan diri lolos ke perempat final, usai menghentikan perlawanan wakil Portugal, Benfica, dengan skor telak 4-0 (agregat 4-1).

Laga melawan PSG di Stadion Camp Nou, Rabu (8/3/2017) atau Kamis dini hari WIB tadi, benar-benar luar biasa. Barca dalam posisi tertinggal 0-4. Sepanjang sejarah, belum ada yang pernah membalikkan ketertinggalan sebesar ini.

Blaugrana memulai dengan meyakinkan setelah Luis Suarez membawa mereka unggul di menit ketiga. Gol bunuh diri Layvin Kurzawa di menit ke-40 kian menghidupkan kans Barca.

 

 

Eksekusi penalti Lionel Messi di menit ke-50 membuat Barca semakin percaya diri. Tapi kemudian gol balasan Edinson Cavani di menit ke-62 meredupkan peluang mereka.

Momen dramatis itu lantas terjadi di menit-menit akhir. Neymar mencetak dua gol di menit ke-88 dan 90, membuat skor sama kuat 5-5. PSG masih unggul agregat gol tandang. Di menit terakhir injury time, Sergi Roberto membuat Camp Nou bergemuruh dengan golnya.

 

 

Barca menang 6-1, unggul 6-5 secara agregat dan lolos ke perempatfinal. Kemenangan ini membuat Barca menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions dan European Cup yang mampu membalikkan keadaan setelah kalah dengan selisih empat gol.

 

 

Pada laga lainnya di Signal Iduna Park, meski tak sedramatis Barcelona, Borussia Dortmund juga berhasil membalikkan keadaan untuk maju ke perempatfinal. Die Borrusen mengalahkan Benfica 4-0, untuk lolos dengan keunggulan agregat 4-1. Bomber Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang menginspirasi kemenangan timnya dengan mencetak trigol.

Sebuah gol cepat Aubameyang membawa Dortmund memimpin atas Benfica 1-0 sampai jeda. Usai restart, Christian Pulisic memperbesar skor Die Borussen di menit 59, yang ditegaskan oleh dua gol tambahan Aubameyang di menit 61 dan 85.

Dortmund menang 4-0 dan berhak lolos ke perempat final dengan keunggulan agregat 4-1 atas Benfica.

 

Hasil Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Champions Eropa, Rabu (9/3/2017):

Borussia Dortmund 4-0 Benfica (Pierre-Emerick Aubameyang 4′, 61′, 85′ Christian Pulisic 59′) – Dortmund lolos, agregat 4-1
FC Barcelona 6-1 Paris Saint-Germain (Luis Suarez 3′, Layvin Kurzawa 40′-bunuh diri, Lionel Messi 50′-penalti, Neymar 88′, 90’+1-penalti, Sergi Roberto 90’+5 ; Edinson Cavani 62′) – Barcelona lolos, agregat 6-5

 

Share this:

Leave a Reply

96 More posts in LIGA CHAMPIONS EROPA category
Recommended for you
Zinedine Zidane, Legenda Saat Main, Kini Juga Saat Melatih

CARDIFF - Keberhasilannya membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions Eropa dua kali beruntun membuat...