Liga Champions: Atletico Menang Agregat, Monaco Singkirkan Man City

Share this:

LIGA CHAMPIONS – Tuah Josep Guardiola yang selalu sukses membawa tim asuhannya ke babak semifinal Liga Champions berakhir pada musim 2016-2017 ini, usai tim yang kini ia tangani, Manchester City, dikalahkan AS Monaco 3-1 pada leg kedua Babak 16 Besar, Rabu (15/3/2017). Secara agregat, kedua tim bermain imbang 6-6. Namun, City kalah agresivitas gol tandang.

Melakoni laga kandang di Stadion Stade Louis II, Monaco dalam posisi tertinggal 3-5 dari kekalahan di leg pertama. Demi mengejar ketinggalan, Monaco memulai laga dengan agresif dan menekan City.

Baru delapan menit, tuan rumah memetik keunggulan lewat Kylian Mbappe. Satu gol tambahan dari Fabinho di menit ke-29 memastikan Monaco menutup babak pertama di atas angin. Skor agregat 5-5 dan mereka unggul gol tandang.

 

 

Tapi di babak kedua City meningkatkan intensitas dan gencar menekan. Leroy Sane sukses mencetak gol di menit ke-71 dan kembali mendesak Monaco, membuat City kini unggul 6-5 secara agregat.

Monaco yang bergerak cepat lantas merespons enam menit berselang. Tiemoue Bakayoko mencetak gol dan membuat agregat kembali sama kuat 6-6, dengan timnya unggul gol tandang. Skor tak berubah lagi sampai laga selesai.

Hasil ini memastikan Monaco lolos ke perempatfinal. Sementara tersingkirnya City membuat Inggris praktis tinggal menyisakan Leicester City sebagai wakil tersisa.

 

 

Pada laga lainnya, Atletico Madrid berhasil lolos ke perempat final, meski hanya meraih hasil seri 0-0 saat melawan Bayer Leverkusen di leg 2 babak 16 besar.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Vicente Calderon, Atletico memang hanya butuh hasil imbang guna bisa memastikan lolos ke perempat final. Bahkan, Atletico masih punya toleransi kalah asal selisihnya tidak lebih dari dua gol.

Skenario tersebut dibutuhkan setelah pada pertemuan pertama skuat asuhan Diego Simeone mampu memetik kemenangan 4-2 di markas Leverkusen.

Hingga pertandingan usai tidak sekali pun kedua tim sanggup menyarangkan bola ke dalam gawang. Pertandingan pun berakhir dengan skor kacamata. Hasil imbang ini membuat Atletico berhak melenggang ke perempat final Liga Champions dengan kemenangan agregat 4-2.

 

Hasil Pertandingan Leg Kedua Babak 16 Besar Liga Champions Eropa, Rabu (15/3/2017):

AS Monaco 3-1 Manchester City (K. Mbappe Lottin 8′, Fabinho 29′, T. Bakayoko 77′ – L. Sané 71′) – Agregat 6-6, Monaco lolos karena unggul aggresivitas gol tandang.
Atletico Madrid 0-0 Bayer Leverkusen (Agregat 4-2)

 

Share this:

Leave a Reply

96 More posts in LIGA CHAMPIONS EROPA category
Recommended for you
Zinedine Zidane, Legenda Saat Main, Kini Juga Saat Melatih

CARDIFF - Keberhasilannya membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions Eropa dua kali beruntun membuat...