Liga Champions: Arsenal Luluh Lantak, Real Madrid Singkirkan Napoli

Share this:

LIGA CHAMPIONS – Real Madrid dan Bayern Munich sama-sama meraih kemenangan pada laga leg kedua babak 16 Besar Liga Champions Eropa, dengan skor identik dengan hasil leg pertama. Real Madrid kembali menang 3-1 atas Napoli, dan Bayern lagi-lagi menghancurkan Arsenal dengan skor 5-1.

Sergio Ramos tampil gemilang pada pertandingan di Stadion San Paolo, Naples, Selasa (7/3/2017) atau Rabu dini hari tadi. Kapten El Real itu mencetak satu gol sundulan yang menjadi awal kebangkitan Madrid.

 

 

Madrid sebenarnya tertinggal lebih dulu dan sempat terdesak. Gol Dries Mertens di menit ke-24 membuat Napoli menghidupkan peluang dengan agregat saat itu menjadi 2-3 untuk keunggulan Madrid.

Tapi di babak kedua Madrid membalikkan keadaan. Gol Sergio Ramos dari situasi sepak pojok pada menit ke-51 diikuti gol bunuh diri Dries Mertens di menit ke-57 melepaskan Madrid dari tekanan. Satu gol lain dari Alvaro Morata di masa injury time menegaskan kemenangan anak-anak ibukota Spanyol.

Kemenangan ini memastikan Madrid melangkah ke perempatfinal dengan agregat 6-2, setelah menang 3-1 di leg pertama lalu.

 

 

Kartu merah Laurent Koscielny mewarnai kekalahan 1-5 Arsenal dan Bayern Munich di Stadion Emirates, London. Bek sekaligus kapten The Gunners itu terlibat dalam penciptaan gol kedua Bayern. Koscielny  melanggar Robert Lewandowski di kotak terlarang sehingga Arsenal dihukum penalti dan harus bermain dengan 10 pemain.

Pada awalnya, Arsenal memulai dengan menjanjikan. Theo Walcott mencetak gol di menit 20, untuk membawa tim tuan rumah memimpin 1-0 sampai turun minum.

Namun, Bayern berbalik di atas angin setelah unggul jumlah pemain. Lima gol diberondong ke gawang Arsenal melalui Lewandowski (penalti), Arjen Robben, Douglas Costa, dan sepasang gol Arturo Vidal.

Hasil ini mengeliminasi Arsenal setelah kalah juga dengan skor 1-5, di leg pertama yang digelar di markas Bayern.

 

Hasil Leg 2 Babak 16 Besar Liga Champions Eropa, Selasa (7/3/2017):

Arsenal 1-5 Bayern Munich (Theo Walcott 20′ ; Robert Lewandowski 55′-pen, Arjen Robben 68′, Douglas Costa 78′, Arturo Vidal 80′, 85′) – Bayern lolos, agregat 10-2
Napoli 1-3 Real Madrid (Dries Mertens 24′; Sergio Ramos 52′, Dries Mertens 57′-bunuh diri, Alvaro Morata 90′) – Real Madrid lolos, agregat 6-2

 

Share this:

Leave a Reply

96 More posts in LIGA CHAMPIONS EROPA category
Recommended for you
Zinedine Zidane, Legenda Saat Main, Kini Juga Saat Melatih

CARDIFF - Keberhasilannya membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions Eropa dua kali beruntun membuat...