Leverkusen Benamkan Dortmund Lewat Gol Mehmedi dan Chicharito

Share this:

LEVERKUSEN – Borussia Dortmund dipaksa menelan kekalahannya yang kedua pada Bundesliga musim 2016-17 ini. Die Borrussen dibuat tak berdaya oleh tim tuan rumah saat melawat ke markas Bayer Leverkusen. Dortmund dipaksa mengakui keunggulan Leverkusen dengan skor akhir 0-2.

Pada pertandingan di BayArena yang tuntas Minggu (2/10/2016) dinihari WIB, Leverkusen menciptakan gol-golnya di masing-masing babak. Hakan Calhanoglu menginspirasi tim tuan rumah setelah menciptakan dua assist untuk gol yang dibuat Admir Mehmedi dan Javier ‘Chicharito’ Hernandez.

Dengan kekalahan ini, Die Borussen gagal mendekatkan jarak dengan Bayern Munich di puncak klasemen sementara. Dortmund masih tertahan di posisi ketiga dengan perolehan 12 poin, tertinggal empat poin dari Die Roten dan satu poin dari Hertha Berlin di atasnya.

Hasil ini menandai kekalahan kedua Dortmund di ajang liga usai sebelumnya dikejutkan tim debutan RB Leipzig dengan skor 0-1. Selain itu, Dortmund gagal menang untuk kedua kalinya berturut-turut setelah di tengah pekan ini susah payah mengimbangi Real Madrid di Liga Champions Eropa.

Sementara itu Leverkusen kini naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara dengan nilai 10 hasil enam kali bertanding.

Leverkusen nyaris menciptakan gol pembuka di menit kesembilan. Umpan silang Benjamin Henrichs menemui Chicharito, yang diteruskan dengan sundulan ke tiang dekat tapi Roman Buerki bisa menepisnya.

Tapi hanya semenit berselang, gol pertama Leverkusen akhirnya tercipta. Dari sepak pojok Hakan Calhanoglu, Admir Mehmedi dalam posisi bebas menanduk bola yang tidak sanggup ditahan Buerki.

 

leverkusen-dortmund-2016-10-01

 

Dortmund kini lebih agresif setelah tertinggal. Di menit 19, kiper Bernd Leno meredam upaya Ousmane Dembele dari jarak dekat. Tak lama kemudian, Julian Brandt membuat tekel penting untuk menggagalkan pergerakan berbahaya Pierre-Emerick Aubameyang.

Tekanan Leverkusen kembali datang. Di menit 32, Kevin Kampl menusuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan kaki kanan kencang tapi hanya bersarang di sisi luar jala gawang Buerki.

Menjelang turun minum, Dembele membuang peluang. Raphael Guerreiro melepaskan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Leverkusen, namun bola yang menemui Dembele di dalam kotak hanya melambung di atas mistar gawang. Skor 1-0 masih untuk keunggulan Leverkusen.

Tidak banyak peluang berarti yang dihasilkan Dortmund setelah turun minum. Di menit 73, Aubameyang melewati barisan pertahanan Leverkusen, namun penyelesaiannya dari dalam kotak penalti bisa diadang Leno.

Leverkusen langsung merespons. Diawali dari serangan balik cepat, Calhanoglu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tapi Buerki masih bisa menangkapnya.

Serangan balik Leverkusen akhirnya melukai Dortmund. Di menit 79, Chicharito menjebol gawang Dortmund untuk membawa Leverkusen unggul 2-0 setelah menuntaskan umpan silang Calhanoglu.

Meski sudah unggul jauh, Leverkusen belum kehilangan gairah untuk menambah pundi-pundi golnya. Di menit 87, pemain pengganti Kevin Volland melewati pemain bertahan Dortmund sehingga tinggal berhadapan dengan Buerki. Sial bagi Leverkusen, sepakannya masih bisa diamankan.

Usaha Dortmund menciptakan gol balasan gagal terwujud di sisa waktu pertandingan. Skor 2-0 untuk keunggulan Leverkusen bertahan sampai laga bubar.

 

Bayer 04 Leverkusen 2-0 Borrusia Dortmund (Admir Mehmedi 10′, Javier Hernandez  79′)

Bayer 04 Leverkusen: Leno, Toprak, Tah, Lars Bender (Wendell 46′), Aranguiz (Baumgartlinger 90′), Kampl, Henrichs, Mehmedi, ‘Chicarito’ Hernanez, Calganoglu, Brandt (Volland 67′)

Borrusia Dortmund: Buerki, Piszczek, Soraktis, Guerreiro, Ginter, Rode (Kagawa 71′), Castro (Schmelzer 46′), Weighl, Dembele, Pulisic (Mor 46′), Aubameyang

Share this:

Leave a Reply

111 More posts in LIGA JERMAN category
Recommended for you
Bayern Munich Tuntaskan Transfer Corentin Tolisso dari Lyon

MUNICH - FC Bayern Munich mengumumkan lewat situs resminya bahwa mereka telah resmi merekrut Corentin...