La Liga Jornada 9: Sevilla Beri Atletico Madrid Kekalahan Perdana

Share this:

LIGA SPANYOL РPekan ke sembilan lanjutan La Liga Divisi Primera menghasilkan pergantian posisi pemuncak klasemen sementara. Sevilla memberi kekalahan pertama bagi Atletico Madrid. Kekalahan itu juga membuat posisi Atletico di puncak klasemen diambil alih rival sekota, Real Madrid yang menang 2-1 atas Athletico Bilbao.

Duel dua tim papan atas La Liga, Sevilla vs Atletico Madrid, dimenangi oleh Sevilla. Tuan rumah menang berkat gol tunggal dari Steven N’zonzi.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (23/10/2016) malam WIB, Sevilla tampil relatif lebih dominan. Tidak hanya memenangi penguasaan bola, Sevilla juga lebih banyak menciptakan percobaan untuk mencetak gol.

Dalam catatan ESPNFC, Sevilla melepaskan 12 attempts (5 on target). Sementara itu, Atletico melepaskan 9 attempts dengan 3 di antaranya mengarah tepat sasaran.

Meski kedua kesebelasan mendapatkan beberapa kans, tidak ada gol tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, Sevilla masih tetap tampil ofensif seperti di paruh pertama. N’zonzi dan Vitolo sempat mendapatkan kans di awal-awal babak kedua, namun usaha keduanya juga urung menciptakan gol.

Atletico mendapatkan peluang lewat Gameiro di menit ke-55, namun tendangan kaki kanannya masih melebar dari sasaran. Sedangkan sundulan Filipe Luis dari luar kotak penalti masih bisa digagalkan Sergio Rico.

Baru pada menit ke-73, Sevilla mencetak gol. Gol tersebut diawali oleh umpan Luciano Vietto dari sisi kanan, N’zonzi berlari melewati hadangan Gabi dan Stefan Savic, lalu mengambil bola itu dan menceploskan bola ke gawang Atletico yang dikawal Jan Oblak.

 

nzonzi-sevilla-atletico-2016-10-23

 

Usaha Atletico untuk menyamakan kedudukan menjadi berat ketika pada menit ke-77, Koke mendapatkan kartu merah. Kartu merah itu didapatkan Koke via kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran terhadap Adil Rami.

Dengan kemenangan tersebut, tim besutan Jorge Sampaoli itu kini mengoleksi nilai 20, unggul satu poin atas Barcelona yang ada di urutan kedua dan unggul dua poin atas Atletico yang berada di posisi ketiga.

Aksi N’Zonzi krusial karena memberikan kekalahan perdana bagi Atletico di La Liga 2016-2017.

Sebelum takluk di Ramon Sanchez Pizjuan, pasukan Diego Simeone mengemas 5 kemenangan dan 3 kali imbang.

“Saat memiliki peluang dan bermain bagus, secara normal kami akan memimpin. Namun, kali ini hal tersebut tak terjadi untuk kami. Tim kurang tajam di sepertiga akhir lapangan,” ucap Simeone kepada Marca.

Lantaran kekalahan ini, Atletico terempas ke peringkat kelima dengan koleksi 18 poin dari 9 laga. Pasukan Simeone tertinggal dari Barcelona dan Villarreal yang sama-sama mengoleksi 18 poin.

Real Madrid dan Villarreal kini menjadi tim tersisa yang belum tersentuh kekalahan hingga pertandingan pekan ke-9 La Liga.

 

Hasil pertandingan pekan ke-9 La Liga, 21-23 Oktober 2016:

Osasuna 1-2 Real Betis (Roberto Torres 48′ ; Joaquin 19′, Felipe Gutierrez 90′)
Espanyol 3-3 Eibar (Hernan Perez 65′, Pablo Piatti 73′, Leo Baptistao 90′ ; Sergi Enrich 23′, Diego Reyes 27′-bd, Kike 44′)
Valencia 2-3 Barcelona (Munir El Haddadi 52′, Rodrigo 56′ ; Lionel Messi 22′, 90′-pen, Luis Suarez 62′)
Real Sociedad 3-0 Alaves (Xabi Prieto 22′, Willian Jose 57′, Carlos Vela 88′)
Granada 0-0 Sporting Gijon
Celta Vigo 4-1 Deportivo La Coruna (Hugo Mallo 32′, Iago Aspas 60’pen., 83′, Fabian Orellana 78′; Raul Albentosa 37′)
Sevilla 1-0 Atletico Madrid (Steven N’Zonzi 73′)
Villarreal 2-1 Las Palmas (Nicola Sansone 64’pen., Christian Bakambu 90′; Kevin-Prince Boateng 31′)
Malaga 4-0 Leganes (Jony 40’pen., Gonzalo Castro 42′, Sandro 58′, Ignacio Camacho 90′)
Real Madrid 2-1 Athletic Bilbao (Karim Benzema 7′, Alvaro Morata 87′ ; Sabrin Merino 28′)

Share this:

Leave a Reply

199 More posts in LIGA SPANYOL category
Recommended for you
Tak Jadi Hengkang, Atletico Madrid Beri Antoine Griezmann Kontrak Baru

MADRID - Antoine Griezmann dipastikan bakal tetap di Atletico Madrid musim depan, setelah sang pemain...