La Liga Jornada 8: Villarreal Hantam Celta, Valencia Taklukkan Gijon

Share this:

LIGA SPANYOL – Villarreal memanaskan persaingan di papan atas klasemen La Liga dengan merebut peringkat kedua, setelah menggilas tamunya Celta Vigo dengan skor mencolok, 5-0. Hasil positif juga didapat Cesare Prandelli di laga debutnya sebagai pelatih baru Valencia pada lanjutan La Liga jornada 8 yang dilangsungkan Minggu (16/10/2016).

Valencia mencatat kemenangan kedua beruntun di La Liga – seusai memecat pelatih Pako Ayestaran. Bertandang ke markas Sporting Gijon, Valencia menang tipis 2-1 pada laga pertama Prandelli.

Mario Suarez menjadi bintang kemenangan Los Che pada laga tersebut. Dua gol dia hanya bisa dibalas sebiiji gol oleh Carlos Castro.

 

gijon-valencia-2016-10-16

 

Kemenangan ini pun mengerek posisi Valencia dari zona merah. Daniel Parejo dkk naik ke peringkat ke-14 dengan koleksi 9 poin, unggul dua angka atas Gijon yang kini berada di posisi teratas zona degradasi.

“Saya sangat senang, tetapi kami harus bekerja lebih keras lagi,” kata Prandelli seusai pertandingan seperti dilansir dari situs resmi klub.

 

Villarreal Cukur Celta Vigo 5-0

Pada pertandingan lain, Villarreal menang telak 5-0 saat menjamu Celta Vigo. Kemenangan ini menjaga posisi Kapal Selam Kuning di peringkat ke-5 klasemen dengan 16 poin, hanya kalah selisih gol dari Barcelona.

Menjamu Celta di El Madrigal, Senin (17/10/2016) dinihari WIB, Villarreal langsung tancap gas. Dalam waktu singkat, mereka sudah unggul 2-0 lewat dua gol Roberto Soriano.

Soriano membuka skor pada menit kedelapan. Gelandang asal Italia itu memanfaatkan umpan terobosan dari Manuel Trigueros untuk menggetarkan gawang Celta yang dikawal oleh Sergio Alvarez.

Berselang empat menit, Soriano kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari kegagalan Alvarez menyapu bola dengan sempurna, si kulit bundar malah jatuh ke kaki Soriano. Melihat Alvarez berdiri terlalu jauh dari gawang, Soriano melepaskan tembakan melengkung yang membawa timnya unggul 2-0.

 

pato-villarreal-celta-2016-10-16

 

Pada menit ke-38, Villarreal menambah keunggulannya menjadi 3-0. Lewat sebuah serangan balik kilat, Cedric Bakambu yang mendapatkan operan dari Nicola Sansone sukses menceploskan bola ke dalam gawang.

Tiga menit setelah babak kedua dimulai, ‘Kapal Selam Kuning’ unggul 4-0 berkat gol bunuh diri Daniel Wass. Diawali sebuah situasi sepak pojok, Wass secara tak sengaja membelokkan bola ke dalam gawangnya sendiri.

Celta harus menyelesaikan laga dengan sepuluh pemain. Sergi Gomez diusir wasit pada menit ke-87 karena menerima kartu kuning kedua.

Villarreal memantapkan kemenangannya lewat gol Trigueros di injury time. Trigueros menyambar bola rebound setelah sundulan Alexandre Pato mengenai tiang gawang.

Berkat kemenangan ini, Villarreal mengumpulkan 16 poin dari delapan pertandingan. Mereka hanya terpaut dua poin dari Atletico Madrid yang memuncaki klasemen sementara dan cuma kalah selisih gol dari Barcelona yang berada di posisi keempat.

Atletico Madrid dan Real Madrid berada di posisi dua teratas dengan 18 poin. Sevilla membuntuti di peringkat ketiga dengan merangkum 17 poin.

Pertandingan pekan ke-8 La Liga masih menyisakan satu partai lagi antara Eibar dan Osasuna. Laga tersebut akan dimainkan pada Senin (17/10/2016) atau Selasa dini hari WIB.

 

Hasil Divisi Primera La Liga, Minggu (16/10/2016):

Alaves 1-1 Malaga (Deyverson 9′ ; Roberto Rosales 85′)
Athletic Bilbao 3-2 Real Sociedad (Iker Muniain 51′, Aritz Aduriz 60′, Inaki Williams 72′ ; David Zurutuza 17′, Inigo Martinez 83′)
Sporting Gijon 1-2 Valencia (Carlos Castro 41′ ; Mario Suarez 7′, 65′)
Villarreal 5-0 Celta Vigo (Roberto Soriano 8′, 12′, Cedric Bakambu 38′, Daniel Wass 48′-bd, Manuel Trigueros 90′)

Share this:

Leave a Reply

199 More posts in LIGA SPANYOL category
Recommended for you
Tak Jadi Hengkang, Atletico Madrid Beri Antoine Griezmann Kontrak Baru

MADRID - Antoine Griezmann dipastikan bakal tetap di Atletico Madrid musim depan, setelah sang pemain...