La Liga Jornada 8: Real Madrid dan Sevilla Putus Tren Buruk

Share this:

LIGA SPANYOL – Sevilla dan Real Madrid sama-sama memutus tren buruk mereka pada lanjutan La Liga jornada 8, Sabtu (15/10/2016) waktu setempat. Sevilla memutus catatan tak pernah menang tandang yang telah berlangsung selama 17 bulan, sedangkan Madrid kembali meraih kemenangan setelah seri pada tiga pertandingan berturut-turut dengan mengalahkan Real Betis 6-1.

Penampilan Real Madrid menjadi sorotan setelah hanya bermain seri melawan Villarreal, Las Palmas, dan Eibar di La Liga, serta kontra Borussia Dortmund di Liga Champions Eropa.

Pada laga yang dihelat di Benito Villamarin, Minggu (16/10/2016) dinihari WIB, Madrid tampil dominan dengan unggul 4-0 di babak pertama lewat gol-gol Raphael Varane, Karim Benzema, Marcelo, dan Isco.

Di babak kedua, Isco menambah gol lagi sebelum ditutup Cristiano Ronaldo. Gol hiburan Betis dicetak Alvaro Cejudo. Bagi Madrid ini adalah kemenangan pertama setelah selalu meraih hasil seri di empat pertandingan terakhir di seluruh kompetisi, tiga di liga dan satu di Liga Champions.

Tambahan tiga poin ini membuat Los Merengues tetap menempel Atletico Madrid di puncak klasemen dengan 18 poin tapi kalah selisih gol. Sementara Betisi di posisi ke-15 dengan delapan poin

Pertandingan baru berjalan empat menit ketika Raphael Varane membawa tim tamu unggul lewat sundulannya menyambut umpan dari Toni Kroos.

 

betis-real-madrid2-2016-10-15

 

Kroos kembali menjadi inspirator untuk timnya. Pada menit ke-31, dia mengirimkan umpan kepada Karim Benzema menambah keunggulan El Real memanfaatkan kesalahan Joaquin.

Gelandang asal Jerman tersebut menggiring bola ke kotak penalti Betis sebelum mengirim umpan ke Benzema yang sanggup menaklukkan Adan, kiper Real Betis.

Real Madrid semakin menekan tuan rumah. Hasilnya, Marcelo membawa Real Madrid semakin jauh lewat golnya pada menit ke-39 memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Benzema.

Memasuki menit ke-45, giliran Isco yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari sepak pojok, Pepe mengoper bola ke Isco yang tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Adan.

Pada babak kedua, Real Betis melakukan tiga pergantian pemain sekaligus. Hasilnya, mereka bisa memperkecil ketinggalan lewat pemain pengganti, Alvaro Cejudo Carmona .

Namun, Isco kembali memperbesar selisih skor kedua tim tujuh menit kemudian menyambut umpan dari Gareth Bale.

Gol kedua Isco pada laga tersebut menjadi gol ke-100 Real Madrid selama di bawah arahan Zidane.

Bintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo, tidak ketinggalan menyumbang gol pada menit ke-78. Kemenangan tersebut membuat Real Madrid kini mengoleksi 18 poin dari lima kemenangan dan tiga kali imbang.

 

nasri-leganes-sevilla-2016-10-15

 

Pada pertandingan lain, Sevilla menang 3-2 ketika bertamu ke markas Leganes. Tim tamu unggul lebih dulu lewat Franco Vazquez, sebelum Samir Nasri menambah keunggulan–gol keduanya dalam empat laga.

Leganes kemudian membalas lewat David Timor dan Alexander Szymanowski, untuk membuat kedudukan berimbang 2-2. Tapi pada akhirnya gol Pablo Sarabia di menit ke-85 memastikan Sevilla pulang dengan poin penuh.

Dengan hasil tersebut Sevilla kembali meraih kemenangan di kandang lawan dalam partai La Liga sejak kali terakhir melakukannya pada 23 Mei 2015 (3-2 di markas Malaga). Total 22 laga tandang dalam periode 17 bulan lantas berlalu sampai akhirnya kini Sevilla menang lagi.

Sevilla mempertahankan posisi ketiga klasemen dengan koleksi 17 poin, di atas FC Barcelona (16 poin), dan di bawah Real Madrid dan Atletico Madrid yang sama-sama punya 18 poin.

 

Hasil Jornada 8 La Liga Primera Division, Jumat (14/10/2016) dan Sabtu (15/10/2016):

Las Palmas 0-0 Espanyol
Leganes 2-3 Sevilla (Timor 67′, Szymanowski 69′; Franco Vázquez 25′, Nasri 58′, Pablo Sarabia 85′)
FC Barcelona 4-0 Deportivo La Coruna (Rafinha 21′, 36′, Luis Suarez 43′, Lionel Messi 58′)
Atletico Madrid 7-1 Granada (Y. Ferreira Carrasco 34′, 45′, 61′; N. Gaitán 63′; 81′, Á. Correa 85′; Tiago 87′ – Isaac Cuenca 18′)
Real Betis 1-6 Real Madrid (Alvaro Cejudo Ramona, 55′; Raphael Varane, 4′, Karim Benzema, 31′, Marcelo, 39′, Isco, 45′, 62′, Cristiano Ronaldo, 78′).

 

Share this:

Leave a Reply

199 More posts in LIGA SPANYOL category
Recommended for you
Tak Jadi Hengkang, Atletico Madrid Beri Antoine Griezmann Kontrak Baru

MADRID - Antoine Griezmann dipastikan bakal tetap di Atletico Madrid musim depan, setelah sang pemain...