La Liga Jornada 7: Atletico Madrid Rebut Pimpinan Klasemen

Share this:

LIGA SPANYOL – Dari jornada ke-7 La Liga yang digelar minggu ini, Atletico Madrid sukses merebut posisi pimpinan klasemen sementara setelah menang 2-0 atas Valencia di Mestalla, Minggu (2/10/2016), sementara dua rivalnya, Real Madrid dan FC Barcelona, sama-sama tersandung oleh lawan-lawannya.

Real Madrid ditahan imbang tamunya Eibar 1-1 di Santiago Bernabeu, sedangkan Barcelona dikejutkan penampilan garang tuan rumah Celta Vigo, saat melawat ke stadion Balaidos, dan kalah 3-4.

Bertandang ke Estadio Mestalla, Atletico menang berkat gol Antoine Griezmann pada menit ke-63 dan Kevin Gameiro di injury time. Namun, lakon utama dari laga ini adalah Diego Alves. Los Colchoneros bisa saja menang dengan skor lebih besar andai dua hadiah penalti bisa mereka maksimalkan.

Kiper Valencia asal Brasil itu sukses menggagalkan dua penalti tim tamu. Pada menit ke-44, dia menggagalkan penalti Griezmann. Pada menit ke-69, giliran tembakan Gabi diantisipasi dengan baik oleh dia.

 

diego-alves-valencia-atletico-2016-10-02

 

Dua keberhasilan menggagalkan eksekusi penalti di pertandingan ini semakin mengukuhkan status Alves sebagai penggagal tendangan penalti terbaik di La Liga.

Pekan lalu Alves mencatatkan rekor sebagai kiper paling banyak menggagalkan penalti sepanjang sejarah La Liga, tepatnya saat Valencia menang 2-1 atas Leganes.

Dengan catatan 17 kali menggagalkan penalti, Alves melewati rekor yang sebelumnya dipegang Andoni Zubizarreta dengan 16 kali menggagalkan penalti. Kini, catatan rekor Alves bertambah menjadi 19 kali menggagalkan tendangan penalti.

Khusus Griezmann, kegagalan eksekusi penalti ini merupakan yang kedua kalinya pada satu pekan terakhir. Sebelumnya, dia sempat gagal pada laga Liga Champions Eropa kontra Bayern Munich, Rabu (28/9/2016) lalu, tendangan pemain tim nasional Perancis itu juga mengenai mistar gawang Manuel Neuer. Laga tersebut dimenangi Atletico dengan skor 1-0.

Terlepas dari dua kegagalan penalti, Atletico menjaga tren positif tak pernah kalah. Kecuali hasil imbang kontra Barcelona, Atletico bisa memenangi lima laga dari enam pertandingan terakhirnya.

Berkat kemenangan ini, Atletico untuk sementara memuncaki klasemen La Liga dengan perolehan 15 poin dari tujuh laga, unggul satu poin atas Real Madrid dan Sevilla. Valencia duduk di posisi ke-16 dengan koleksi enam poin.

Laga ini juga menjadi kali terakhir Voro Gonzalez mendampingi Valencia dari tepi lapangan. Posisi dia sudah pasti digantikan oleh mantan pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli.

 

Hasil Lengkap Jornada ke-7 La Liga:

Real Sociedad 1-0 Real Betis (Carlos Vela 63′)
Granada 0-1 Leganes (Alexander Szymanowski 76′)
Sevilla 2-1 Alaves (Wissam Ben Yedder 74′, 90′; Victor Laguardia 84′)
Osasuna 2-2 Las Palmas (Roberto Torres 7′, Sergio Leon 45′; Vicente Gomez 57′, David Garcia 90′)
Deportivo La Coruna 2-1 Sporting Gijon (Celso Borges 35′, Ryan Babel 90′; Sergio Alvarez 66′)
Valencia 0-2 Atletico Madrid (Antoine Griezmann 63′, Kevin Gameiro 90′)
Real Madrid 1-1 Eibar (Gareth Bale 18′; Fran Rico 6′)
Espanyol 0-0 Villarreal
Malaga 2-1 Athletic Bilbao (Sandro Ramirez 82′, Duda 83′; Aritz Aduriz 3′)
Celta Vigo 4-3 FC Barcelona (Pione Sisto 22′, Iago Aspas, Jeremy Mathieu 33′, Pablo Hernandez 77′; Gerard Pique 58′, Neymar 64′ [pen], Gerard Pique 87′)

 

Share this:

Leave a Reply

199 More posts in LIGA SPANYOL category
Recommended for you
Tak Jadi Hengkang, Atletico Madrid Beri Antoine Griezmann Kontrak Baru

MADRID - Antoine Griezmann dipastikan bakal tetap di Atletico Madrid musim depan, setelah sang pemain...