La Liga Jornada 38: Gulung Osasuna 5-0, Sevilla Kunci Empat Besar

Share this:

LIGA SPANYOL – Sevilla mengakhiri kiprahnya di La Liga Divisi Primera musim ini dengan cara yang cukup spektakuler. Tim asuhan pelatih Jorge Sampaoli ini memastikan meraih tiket kualifikasi Liga Champions Eropa musim depan dengan mencukur Osasuna 5-0.

Vitolo dan Franco Vazquez masing-masing menyumbangkan dua gol untuk Sevilla pada pertandingan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (21/5/2017) dinihari WIB. Satu gol lainnya tercatat atas nama Stevan Jovetic.

Sevilla menyudahi musim di peringkat keempat klasemen akhir La Liga dengan perolehan 72 poin dari 38 laga. Mereka finis di bawah Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid. Sementara itu, Osasuna tetap di posisi ke-19 dengan 22 poin dan terlebih dahulu telah memastikan akan turun ke divisi dua musim depan.

Vitolo membuka keunggulan Sevilla pada menit kesepuluh. Dia dengan mudah menyontek bola muntah setelah sepakan Joaquin Correa ditepis oleh kiper Osasuna, Salvatore Sirigu.

Vazquez mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-20 dengan memaksimalkan umpan silang Sergio Escudero dari sisi kiri. Pada menit ke-35, Jovetic dengan cerdik melepaskan diri dari kawalan Alex Berenguer sebelum melepaskan tembakan keras yang memaksa Sirigu kembali bertekuk lutut. Keunggulan Sevilla pun bertambah jadi 3-0.

Vazquez kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-60. Dia begitu bebas di kotak penalti dan dengan leluasa menyambut umpan silang dari Mariano untuk membawa Sevilla unggul 4-0.

Gol penutup pada laga ini dicetak oleh Vitolo pada menit ke-80. Vitolo melakukan aksi individu dengan menggiring bola dari sisi kanan, lalu mengelabui dua pemain lawan sebelum menceploskan bola melewati hadangan Sirigu.

Laga ini berpotensi menjadi laga terakhir Sevilla bersama pelatih Jorge Sampaoli. Sampaoli kabarnya semakin dekat ke kursi pelatih timnas Argentina.

 

Hasil Jornada 38 La Liga Divisi Primera, Jumat-Sabtu, 19-20 Mei 2017:

Granada 1-2 Espanyol (Andreas Pereira 22′; Léo Baptistão 3′, Vezo 8′ -bd)
Sporting Gijon 2-2 Real Betis (Douglas 7′, Carmona 79′; Rubén Castro 22′, 59′)
Leganes 1-1 Alavés (Timor 89′; Nenad Krstičić 64′)
Deportivo la Coruna 3-0 Las Palmas (Florin Andone 4′, 28′, Carles Gil 39′)
Sevilla 5-0 Osasuna (Vitolo 10′, 80′, Franco Vázquez 20′, 60′, Stevan Jovetić 35′)

 

Share this:

Leave a Reply

199 More posts in LIGA SPANYOL category
Recommended for you
Tak Jadi Hengkang, Atletico Madrid Beri Antoine Griezmann Kontrak Baru

MADRID - Antoine Griezmann dipastikan bakal tetap di Atletico Madrid musim depan, setelah sang pemain...