La Liga Jornada 28: Barcelona Terus Kuntit Madrid, Atletico Dekati Sevilla

Share this:

LIGA SPANYOL – FC Barcelona terus menjaga jarak dengan pimpinan klasemen La Liga Divisi Primera musim ini, Real Madrid. Lionel Messi menjadi motor Barcelona saat mengalahkan Valencia. Ia mencetak dua gol dan membantu Blaugrana menang dengan skor 4-2.

Dua gol Barca lainnya dicetak oleh Luis Suarez dan Andre Gomes. Sementara Valencia membalas dua kali melalui Eliaquim Mangala dan Munir El Haddadi. Laga yang berlangsung di Camp Nou ini juga diwarnai keluarnya kartu merah untuk Mangala. Mangala diusir wasit pada akhir babak pertama sehingga Valencia tampil dengan 10 pemain di sepanjang babak kedua.

Berkat kemenangan ini, Barca masih berada di posisi kedua klasemen sementara dengan perolehan 63 poin dari 28 pertandingan. Mereka terpaut dua poin dari Real Madrid yang duduk di posisi teratas. Tapi, Madrid baru main 27 kali. Sementara itu, Valencia menghuni peringkat ke-14 dengan 30 poin.

 

 

Pada laga lainnya, Atletico Madrid menang 3-1 untuk merapatkan jarak dengan Sevilla. Bertanding di Vicente Calderon, Minggu (19/3/2017) malam WIB, Atletico memimpin 1-0 saat turun minum. Gol dari Diego Godin jadi pembeda kedua tim.

Di paruh kedua, Atletico menambah keunggulan lewat tendangan bebas Antoine Griezmann dan sepakan Koke. Sevilla baru bisa mencetak gol hiburan lima menit jelang laga usai lewat Joaquin Correa.

Kemenangan ini memang tak mengubah posisi Atletico di urutan keempat. Tapi, dengan 55 poin dari 28 laga, tim arahan Diego Simeone itu kini cuma terpaut dua angka dari Sevilla yang ada di posisi ketiga.

 

Hasil Jornada 28 La Liga Divisi Primera, Minggu (19/3/2017):

Leganes 0-0 Malaga
Atletico Madrid 3-1 Sevilla (Diego Godin 37′, Antoine Griezmann 61′, Jorge Koke 77′; Joaquin Correa 85′)
Deportivo La Coruna 0-1 Celta Vigo (Iago Aspas 74′)
Sporting Gijon 3-1 Granada (Lacina Traore 60′, Jean-Sylvain Babin 64′, Caros Carmona 67′ ; Sverrir Ingi Ingason 51′)
FC Barcelona 4-2 Valencia (Luis Suarez 35′, Lionel Messi 45′-penalti, 52′, Andre Gomes 89′ ; Eliaquim Mangala 29′, Munir El Haddadi 45’+1)

 

Share this:

Leave a Reply

199 More posts in LIGA SPANYOL category
Recommended for you
Tak Jadi Hengkang, Atletico Madrid Beri Antoine Griezmann Kontrak Baru

MADRID - Antoine Griezmann dipastikan bakal tetap di Atletico Madrid musim depan, setelah sang pemain...