La Liga Jornada 27: Barcelona Kalah, Real Madrid Rebut Puncak Klasemen

Share this:

LIGA SPANYOL – Real Madrid berhasil memanfaatkan terjungkalnya FC Barcelona di kandang Deportivo La Coruna untuk merebut puncak klasemen sementara La Liga 2016-17. Sergio Ramos kembali menjadi bintang kemenangan saat El Real menjamu Real Betis.

Laga melawan Betis di Santiago Bernabeu, Senin (13/3/2017) dinihari WIB, itu tak berjalan mudah untuk Los Blancos. Madrid tertinggal lebih dulu. Kesalahan Keylor Navas mengantisipasi tembakan Antonio Sanabria membuat bola masuk ke gawangnya sendiri.

Madrid kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-41 lewat Cristiano Ronaldo. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

 

 

Di babak kedua, Madrid cukup kesulitan menciptakan kans bersih meski bermain lebih dominan. Sementara Betis yang bermain agresif mendapatkan petaka di menit ke-78, ketika Cristian Piccini diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Laga berjalan lebih terbuka untuk Madrid selepas itu. Dari sepak pojok di menit ke-81, Sergio Ramos membawa timnya berbalik unggul. Skor tak berubah lagi sampai pertandingan selesai.

Hasil ini mengantarkan Madrid kembali ke puncak klasemen, dengan nilai 62 dari 26 pekan. Mereka unggul dua poin dari Barcelona di posisi dua yang sudah bermain 27 kali. Sementara Betis ada di peringkat 14 dengan 28 angka.

 

 

Beberapa jam sebelumnya, Barcelona dipaksa menelan pil pahit. Melawat ke Stadion Riazor, kandang Deportivo La Coruna, Lionel Messi dkk kalah 1-2.

Joselu membuat Deportivo unggul lebih dulu melalui golnya di menit 40, yang langsung dibalas dengan gol Luis Suarez pada menit pertama babak kedua. Alejandro Bergantinos membawa tuan rumah kembali unggul di menit 74, yang kali ini gagal disamakan kembali oleh tim tamu.

 

Hasil Jornada 27 Divisi Primera La Liga, Minggu (12/3/2017):

Real Sociedad 0-2 Athletic Bilbao (Raul Garcia 28′-penalti, Inaki Williams 56′)
Deportivo La Coruna 2-1 FC Barcelona (Joselu 40′, Alejandro Bergantinos 74′; Luis Suarez 46′)
Celta Vigo 0-1 Villarreal (Roberto Soldado 45′)
Real Madrid 2-1 Real Betis (Cristiano Ronaldo 41′, Sergio Ramos 81′ ; Keylor Navas 25′ -bd)

 

Share this:

Leave a Reply

199 More posts in LIGA SPANYOL category
Recommended for you
Tak Jadi Hengkang, Atletico Madrid Beri Antoine Griezmann Kontrak Baru

MADRID - Antoine Griezmann dipastikan bakal tetap di Atletico Madrid musim depan, setelah sang pemain...