La Liga Jornada 26: Real Madrid dan Barcelona Raih Kemenangan Besar

Share this:

LIGA SPANYOL – Dua raksasa La Liga, Real Madrid dan FC Barcelona, sama-sama mendulang poin penuh dengan kemenangan besar atas lawan-lawannya pada lanjutan kompetisi La Liga Divisi Primera pekan ke-26 yang berlangsung Sabtu (4/3/2017).

Real Madrid yang tak diperkuat dua pilar mereka di lini serang, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, berhasil mendulang kemenangan 4-1 saat bertandang ke markas Eibar pada lanjutan La Liga di Stadion Municipal de Ipurua.

 

 

Los Blancos unggul 3-0 pada babak pertama lewat gol Karim Benzema pada menit ke-14 dan 25 serta James Rodriguez pada menit ke-30. Setelah turun minum, Marco Asensio menambah keunggulan Madrid pada menit ke-60. Eibar cuma mencetak satu gol hiburan lewat Ruben Jimenez Pena pada menit ke-72.

Madrid sempat memimpin klasemen La Liga dengan perolehan 59 poin dari 25 pertandingan. Mereka unggul dua poin atas Barcelona yang menjadi pesaing terdekat. Adapun Eibar menempati posisi ketujuh dengan perolehan 39 poin dari 26 pertandingan. Namun, Barca kembali menggeser posisi Madrid, setelah menang atas Celta Vigo 5-1 beberapa jam setelahnya.

 

 

Lionel Messi sekali lagi menjadi bintang El Barca pada laga di Camp Nou ini. Messi menyumbangkan dua gol dan dua assist pada pertandingan melawan Celta. Tiga gol Barca lainnya dicetak oleh Neymar, Ivan Rakitic, dan Samuel Umtiti.

Messi mengawali pesta gol Barca pada menit ke-24 dengan cara yang begitu istimewa. Menguasai bola di dekat lingkaran garis tengah, dia membalikkan badannya dan kemudian melakukan sprint untuk meninggalkan Gustavo Cabral yang kepayahan mengejarnya. Messi lantas dengan mudah mengecoh Sergi Gomez sebelum menaklukkan penjaga gawang Sergio Alvarez.

Pada menit ke-40, Messi berperan besar atas gol kedua Barca yang diciptakan Neymar. Dia mengirimkan umpan terobosan yang dituntaskan Neymar dengan cara berkelas. Neymar mencungkil bola melewati Alvarez dan membuat kiper Celta itu kebingungan tanpa bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan gawangnya.

Memasuki menit ke-57, Rakitic membawa Barca memimpin 3-0 lewat tembakan jarak dekatnya. Para pemain Celta memprotes gol ini karena menganggap Rakitic dalam posisi offside ketika menembak.

Memasuki menit ke-61, Umtiti ikut mencatatkan namanya di papan skor. Bek asal Prancis itu menyambar umpan yang diberikan Messi untuk mengubah skor jadi 4-0.

Gol Messi pada menit ke-64 menjadi gol terakhir pada pertandingan ini. Menusuk lewat sisi kiri pertahanan Celta, Messi mengecoh dua pemain belakang lawan di kotak penalti sebelum melepaskan tembakan mendatar yang membuat Alvarez mati langkah.

Kini, pasukan Luis Enrique menguasai puncak klasemen sementara La Liga dengan mengumpulkan 60 poin dari 26 pertandingan atau unggul satu angka atas Real Madrid yang baru menjalani 25 laga. Adapun Celta duduk di posisi kesepuluh dengan 35 poin.

 

Hasil jornada 26 La Liga Divisi Primera sampai Sabtu (4/3/2017):

Real Betis 2-3 Real Sociedad (Aissa Mandi 16′, Sanabria 65′; Jon Bautista 9′, Xabi Prieto 26′, 72′)
Leganes 1-0 Granada (Machís 83′)
Eibar 1-4 Real Madrid (Ruben Pena 72′; Karim Benzema 14′, 25′, James Rodriguez 29′, Marco Asensio 60′)
Villarreal 2-0 Espanyol (Roberto Soriano 45′, Bakambu 80′)
FC Barcelona 5-0 Celta Vigo (Lionel Messi 24′, 64′, Neymar 40′, Ivan Rakitic 57′, Samuel Umtiti 61′)

 

Share this:

Leave a Reply

199 More posts in LIGA SPANYOL category
Recommended for you
Tak Jadi Hengkang, Atletico Madrid Beri Antoine Griezmann Kontrak Baru

MADRID - Antoine Griezmann dipastikan bakal tetap di Atletico Madrid musim depan, setelah sang pemain...