La Liga Jornada 25: Deportivo Imbangi Atletico, Sevilla Atasi Bilbao

Share this:

LIGA SPANYOL – Sevilla memanaskan persaingan di papan atas La Liga Divisi Primera setelah sukses mengatasi Athletic Bilbao pada lanjutan pekan ke-25, Kamis (2/3/2017). Sementara peluang Atletico Madrid menembus 3 besar semakin kecil setelah hanya berimbang dengan Deportivo La Coruna.

Vicente Iborra menjadi penentu kemenangan Sevilla pada pertandingan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Gol semata wayang Iborra pada menit ke-14 memastikan tim tuan rumah meraup poin penuh.

Gol Iborra itu diawali pelanggaran Xabier Etxeita terhadap Luciano Vietto yang berbuah penalti untuk Sevilla. Stevan Jovetic maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas, tapi tembakannya ke arah tengah dimentahkan oleh penjaga gawang Bilbao, Gorka Iraizoz.

Iborra yang melihat bola muntah langsung mengejarnya. Gelandang bernomor punggung 8 itu menyambar si kulit bundar untuk menggetarkan gawang Bilbao.

Berkat kemenangan ini, Sevilla memanaskan perebutan gelar. Mereka kini menempati posisi ketiga klasemen dengan 55 poin dari 25 pertandingan, di bawah Barcelona (57) dan Real Madrid (56) meskipun Madrid masih punya satu laga yang belum dimainkan. Adapun Bilbao berada di posisi kedelapan dengan 38 poin.

 

 

Pada laga lainnya di Stadion Riazor, Atletico Madrid lebih banyak menguasai bola dengan perbandingan 56:44. Tim besutan Diego Simeone itu tercatat menciptakan 10 percobaan (4 mengarah ke gawang), sedangkan Deportivo membuat 13 percobaan (2 mengarah ke gawang).

Tim tuan rumah membuka skor pertandingan di menit 13 melalui Florin Andone, yang diawali dari kesalahan pemain lawan. Baru di babak kedua Atletico bisa mencetak gol balasan berkat Antoine Griezmann.

Hasil ini tidak mengubah posisi Atletico di papan klasemen. Los Rojiblancos tetap menempati posisi keempat dengan perolehan 46 poin hasil 25 pertandingan, berjarak 11 poin dari Barcelona di urutan teratas dan unggul satu angka dari Real Sociedad di bawahnya.

Sementara itu, Deportivo berada di urutan 17 klasemen dengan 20 poin, unggul satu poin dari Granada di zona degradasi dan masih memiliki satu pertandingan sisa.

 

Hasil jornada 25 La Liga Divisi Primera, Kamis (2/3/2017):

Deportivo La Coruna 1-1 Atletico Madrid (Florin Andone 13′; Antoine Griemann 68′)
Sevilla 1-0 Athletic Bilbao (Vicente Iborra 14′)

 

Share this:

Leave a Reply

199 More posts in LIGA SPANYOL category
Recommended for you
Tak Jadi Hengkang, Atletico Madrid Beri Antoine Griezmann Kontrak Baru

MADRID - Antoine Griezmann dipastikan bakal tetap di Atletico Madrid musim depan, setelah sang pemain...