La Liga Jornada 10: Tiga Teratas Menang, Ronaldo Cetak Hat-Trick ke-31

Share this:

LIGA SPANYOL – Dua klub asal Madrid sama-sama meraih kemenangan pada lanjutan La Liga jornada ke-10, Sabtu (29/10/2016). Atletico Madrid sukses mengungguli Malaga 4-2, dan Real Madrid menang di kandang Deportivo Alaves 4-1. Laga tersebut dihiasi oleh hat-trick ke-31 Cristiano Ronaldo di La Liga. Sementara FC Barcelona meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 saat menjamu Granada.

Melakukan lawatan ke Mendizorrotza, Vitoria-Gasteiz, Madrid dikejutkan dengan gol yang dibuat Deyverson saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Namun setelah itu pertandingan sepenuhnya menjadi milik El Real, di mana mereka berhasil melesakkan empat gol balasan.

 

ronaldo3-alv-rma-2016-10-29

 

Madrid berhasil menyamakan kedudukan melalui penalti Ronaldo di menit 17. Sebelum turun minum Ronaldo kembali mencetak gol untuk membuat Madrid balik memimpin 2-1.

Penampilan gemilang Ronaldo dapat sedikit cela saat dia gagal mengeksekusi penalti di menit 79. Tapi dia kemudian menggenapi hat-trick-nya dengan gol di menit 88. Satu gol Madrid lainnya datang dari Alvaro Morata di menit 84.

Trigol Ronaldo ini menjadi jawaban atas kritik yang mulai banyak datang ke arahnya. Sebelumnya, Ronaldo cuma membuat dua gol dari enam pertandingan La Liga.

Kemenangan ini membuat Madrid masih belum tergusur dari puncak klasemen La Liga Primera. Mereka mengumpulkan 24 poin dari 10 pertandingan, unggul dua poin dari Barcelona dan Villarreal.

 

atm-mcf-2016-10-29

 

Atletico Madrid kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Malaga 4-2 di Vicente Calderon, Madrid. Yannick Carrasco dan Kevin Gameiro masing-masing bikin dua gol untuk Atletico.

Atletico sudah unggul saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Carrasco mencetak gol usai menuntaskan umpan dari Antoine Griezmann. Di menit ke-24, Gameiro menggandakan keunggulan Atletico.

Tujuh menit berselang, Malaga membalas lewat sepakan Sandro Ramirez. Tapi semenit jelang turun minum, Gameiro mengembalikan keunggulan dua gol Atletico. Saat jeda, Atletico unggul 3-1 atas Malaga.

Di babak kedua, gol dari Ignacio Camacho membawa Malaga menipiskan skor. Tapi Carrasco kembali bikin gol di menit ke-86 untuk memastikan kemenangan 4-2 Atletico.

Kemenangan ini menempatkan Atletico di posisi ketiga klasemen dengan 21 poin dari 10 pertandingan. Mereka terpaut tiga angka dari Real Madrid yang ada di puncak klasemen dan satu angka dari FC Barcelona di posisi kedua. Sementara Malaga ada di urutan 11 dengan 12 poin.

 

rafinha-fcb-gcf-2016-10-29

 

Barcelona dirediksikan akan meraih kemenangan mudah dan dengan skor besar dalam laga ini. Sebabnya adalah status kedua klub yang berseberangan: Barca merupakan klub paling subur sementara Granada paling rentan di barisan pertahanan dan datang sebagai juru kunci klasemen.

Bermain di Camp Nou, Barcelona tampil sangat dominan atas lawannya. Bukan cuma dalam penguasaan bola, tapi juga dalam penciptaan peluang. Namun dari beberapa kesempatan yang dimiliki di babak pertama, tak ada yang berhasil diubah menjadi gol.

Pertahanan rapat Granada baru bisa jebol di menit 49. Tendangan Neymar dari jarak dekat membentur tiang gawang. Bola yang mental dari momen itu disambar Rafinha dengan tendangan akrobatik untuk mengubah skor jadi 1-0.

Kemenangan ini mengangkat Barca naik ke posisi dua klasemen dengan poin 22, menggusur Sevilla yang sebelumnya ada di posisi tersebut namun cuma bisa bermain imbang 1-1 dalam lawatan ke Sporting Gijon. Barca tertinggal dua angka dari Real Madrid di puncak klasemen.

 

Hasil Pertandingan Jornada 10 La Liga Jumat-Sabtu (28-29/10/2016):

Leganes 0-2 Sociedad (Willian Jose 29′, Xabi Prieto 59′)
Sporting Gijon 1-1 Sevilla (Moi Gomez 20′; Luciano Vietto 4′)
Deportivo Alaves 1-4 Real Madrid (Deyverson 7′; Cristiano Ronaldo 17’pen., 33′, 88′, Alvaro Morata 84′)
Atletico Madrid 4-2 Malaga (Yannick Ferreira Carrasco 7′, 86′, Kevin Gameiro 24′, 44′; Sandro 31′, Ignacio Camacho 64′)
FC Barcelona 1-0 Granada (Rafinha 48′)

 

Share this:

Leave a Reply

199 More posts in LIGA SPANYOL category
Recommended for you
Tak Jadi Hengkang, Atletico Madrid Beri Antoine Griezmann Kontrak Baru

MADRID - Antoine Griezmann dipastikan bakal tetap di Atletico Madrid musim depan, setelah sang pemain...