Kualifikasi PD 2018 Zona UEFA: Spanyol dan Italia Raih Kemenangan

Share this:

KUALIFIKASI PD 2018 – Dari laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup D, Grup G, dan Grup I yang digelar pada Jumat (24/3/2017) atau Sabtu dini hari WIB, Spanyol sukses menggulung Israel dengan skor telak 4-1. Hasil ini mengokohkan posisi La Furia Roja di puncak klasemen sementara Grup G.

 

 

Pada pertandingan di Stadion Municipal El Molinon itu, Spanyol menang berkat gol David Silva (13′), Vitolo (45′), Diego Costa (51′), dan Isco (88′). Gol balasan Israel dicetak oleh Lior Rafaelov (76′).

Spanyol memimpin klasemen sementara Grup G dengan koleksi 13 poin. Pasukan Julen Lopetegui itu unggul selisih gol atas Italia, yang juga meraih kemenangan 2-0 atas tamunya Albania.

 

 

Pada pertandingan di Stadion Renzo Barbera ini, Italia menang berkat gol penalti Daniele De Rossi (12′) dan tembakan Ciro Immobile (71′).

Cerawat sempat ganggu pertandingan antara Italia dan Albania. Pertandingan sempat dihentikan wasit pada menit ke-58. Wasit Slavko Vincic meminta laga dihentikan setelah terjadi tindakan ilegal oleh suporter dengan menyalakan cerawat (flare) di dalam stadion.

 

 

Setelah sempat tertunda selama hampir 10 menit, laga antara Italia dan Albania kembali dilanjutkan. Italia mencetak gol tambahan lewat Immobile setelah penundaan itu.

Hasil ini membuat Italia mengoleksi 13 poin dari lima pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

 

 

Sementara itu, Wales kembali mendapatkan hasil seri pada pertandingan Grup D usai bermain imbang 0-0 kontra Rep. Irlandia.

Pada pertandingan di Stadion Aviva itu, Wales yang bertindak sebagai tim tamu sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memiliki 54 persen penguasaan bola dan delapan tembakan dengan dua di antaranya tepat sasaran.

Sementara kubu tuan rumah, hanya punya lima peluang dan semuanya tidak tepat sasaran. Padahal, mereka sudah unggul jumlah pemain ketika bek Wales Neil Taylor mendapat kartu merah langsung pada menit ke-69.

 

 

Hasil imbang ini membuat Irlandia tergeser dari puncak klasemen oleh Serbia. Mendulang 11 poin dari lima pertandingan, Irlandia kalah selisih gol dari Serbia yang menang 3-1 di kandang Georgia.

Wales berada di peringkat ketiga dengan koleksi tujuh poin. Imbang lawan Irlandia merupakan hasil seri keempat The Dragons – julukan Wales – di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Negara tetangga Serbia, Kroasia, juga memimpin klasemen sementara di Grup I. Kemenangan 1-0 atas Ukraina membuat mereka kokoh di puncak klasemen dengan 13 poin, unggul tiga angka atas Islandia.

 

Hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Jumat (24/3/2017):

GRUP D

Georgia 1-3 Serbia (Nika Katcharava 6′ ; Dusan Tadic 45′-penalti, Aleksandar Mitrovic 64′, Mijat Gacinovic 86′)
Austria 2-0 Moldova (Marcel Sabitzer 75′, Martin Harnik 90′)
Irlandia 0-0 Wales

GRUP G

Italia 2-0 Albania (Daniele De Rossi 12′-penalti, Ciro Immobile 71′)
Liechtenstein 0-3 Makedonia (Boban Nikolov 43′, Ilija Nestorovski 68′, 73′)
Spanyol 4-1 Israel (David Silva 13′, Vitolo 45′, Diego Costa 51′, Isco 88′ ; Lior Rafaelov 76″)

GRUP I

Turki 2-0 Finlandia (Cenk Tosun 9′, 13′)
Kroasia 1-0 Ukraina (Nikola Kalinic 38′)
Kosovo 1-2 Islandia (Atdhe Nuhiu 52′ ; Bjoern Sigurdarson 25′, Gylfi Sigurdsson 35′-penalti)

 

Share this:

Leave a Reply

163 More posts in DUNIA category
Recommended for you
Lewati Rekor Marcelo Salas, Alexis Sanchez Topskorer Chile Sepanjang Masa

KAZAN - Sebuah pencapaian istimewa diraih oleh Alexis Sanchez. Dengan satu gol yang dicetaknya ke...