Kualifikasi PD 2018: Uruguay Hajar Venezuela 3-0

Share this:

MONTEVIDEO – Uruguay sukses meraih kemenangan kala menjamu Venezuela dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan di Estadio Centenario, Jumat (7/10/2016) pagi WIB. Uruguay menang tiga gol tanpa balas, Edinson Cavani menjadi bintang lewat 2 gol yang dicetaknya di babak kedua.

Berkat kemenangan ini, Uruguay pun mempertahankan statusnya sebagai pemuncak klasemen kualifikasi dengan perolehan 19 poin dari sembilan pertandingan.

Sementara itu, Venezuela semakin terpuruk. Mereka masih berada di posisi juru kunci. Dari sembilan laga, tim asuhan Rafael Dudamel itu cuma memiliki dua poin.

Uruguay yang diperkuat dua striker andalannya, yakni Edinson Cavani dan Luis Suarez, bermain trengginas sepanjang laga.

Dua dari tiga gol tuan rumah diciptakan oleh Cavani. Sedangkan satu gol lainnya dibukukan oleh Nicolas Lodeiro.

Gol pertama yang dicetak oleh Lodeiro tercipta pada menit ke-29. Mendapatkan umpan crossing Luis Suarez dari sisi kiri, Lodeiro kemudian meneruskannya ke gawang Venezuela lewat sundulannya.

 

uruguay-venezuela-2016-10-06

 

Kemudian, gol kedua terjadi saat babak kedua baru berjalan satu menit. Cavani yang lolos dari penjagaan bek Venezuela, melepaskan tembakan keras ke pojok kiri gawang.

Saat menit ke-65, beban Venezuela kian berat. Salah satu pemainnya, Oswaldo Vizcarrondo, harus meninggalkan lapangan karena menerima kartu kuning kedua.

Keunggulan dalam jumlah pemain dimanfaatkan betul oleh Uruguay. Buktinya, mereka sanggup mengakhiri pertandingan dengan skor 3-0 lewat torehan kedua Cavani.

Dua gol yang dicetak pada laga ini mengantarkan Cavani menyamai jumlah gol Diego Forlan untuk Uruguay, yaitu 36 gol.

Perbedaannya, Forlan mengukir 36 gol untuk Uruguay dengan melalui 112 pertandingan, sedangkan Cavani hanya dalam 86 laga.

Adapun top skorer sepanjang masa Uruguay masih dipegang oleh Suarez dengan catatan 46 gol.

 

Uruguay 3-0 Venezuela (Lodeiro 29′, Edinson Cavani 46′, 79′)

Uruguay: Muslera; Corujo, Coates, Godin, Silva (Pereira 89′); Sanchez, Arevalo, Cristian Rodriguez (Laxalt 80′); Lodeiro (Vecino 67′); Suarez, Cavani.

Venezuela: Hernandez; Vizcarrondo, Angel, Villanueva, Gonzalez; Figuera (Otero 81′), Rincon, Penaranda (Martinez 61′), Guerra, Anor (Velazquez 66′); Salomon Rondon.

 

Share this:

Leave a Reply

163 More posts in DUNIA category
Recommended for you
Lewati Rekor Marcelo Salas, Alexis Sanchez Topskorer Chile Sepanjang Masa

KAZAN - Sebuah pencapaian istimewa diraih oleh Alexis Sanchez. Dengan satu gol yang dicetaknya ke...