Kualifikasi PD 2018: Skor Kacamata di Laga Inggris vs Slovenia

Share this:

LJUBLANA – Rekor impresif Inggris yang selalu menang dalam 14 laga kualifikasi antar negara akhirnya terhenti, saat ditahan imbang tanpa gol oleh Slovenia, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA, Selasa (11/10/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Dalam pertandingan matchday ketiga Grup F di Stadion Stozice, Ljubljana, The Three Lions tak menurunkan kaptennya Wayne Rooney sebagai starter. Sebagai gantinya, Eric Dier diberi kesempatan untuk mengisi lini tengah, dan Jordan Henderson menyandang ban kapten.

Dalam catatan ESPN FC, Inggris mendominasi penguasaan bola sebesar 67%. Mereka tercatat melepaskan 12 tembakan, tapi hanya tiga yang mengarah ke gawang. Di sisi lain, Slovenia yang tampil lebih banyak di bawah tekanan, justru mampu menciptakan lebih banyak peluang. Tercatat ada 13 percobaan dengan tiga sepakan tepat sasaran.

 

stones-slovenia-england-2016-10-11

 

Inggris sudah nyaris tertinggal saat pertandingan baru berjalan 10 menit. Kesalahan Dier dalam melakukan backpass membuat Roman Bezjak tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Joe Hart. Tapi Hart mampu menutup ruang tembak Bezjak dan menggagalkan peluang tersebut dengan badannya.

Bola muntah mengarah ke Jasmin Kurtic. Beruntung bagi Inggris, tendangan Kurtic membentur tiang gawang.

Inggris gantian mendapat peluang lewat tembakan Theo Walcott dari luar kotak penalti. Tapi percobaan Walcott itu masih melayang tipis di atas mistar gawang Jan Oblak.

Peluang kembali diperoleh Inggris empat menit jelang turun minum. Umpan Henderson diteruskan Gary Cahill dengan sundulan. Tapi bola diblok Bejamin Verbic dan kemudian diamankan oleh Oblak. Sampai babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, Slovenia langsung menekan. Tuan rumah menciptakan peluang lewat kerja sama satu-dua Birsa dan Verbic. Tapi umpan Birsa kemudian dihalau oleh Walcott dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Dari sepak pojok itu, Rene Krhin menanduk bola. Tapi Hart melakukan penyelamatan bagus untuk mengamankan gawang Inggris.

 

hart-slovenia-england-2016-10-11

 

Hart kembali membuat penyelamatan bagus di menit ke-48. Dengan tangan kirinya, dia menghalau sundulan Kurtic yang meneruskan sebuah sepak pojok. Bola sempat membentur mistar dan Hart kemudian menghalaunya dengan tangan kanannya.

Sementara itu, peluang-peluang Inggris juga tak berbuah gol. Tendangan Dele Alli masih bisa diamankan oleh Oblak. Sementara sepakan Andros Townsend melebar dari gawang.

Kesalahan dalam mengoper bola kembali menghadirkan ancaman untuk gawang Inggris. Kali ini Henderson yang salah saat akan mengoper ke Gary Cahill. Kesalahan itu dimanfaatkan oleh Ilicic, tapi Hart lagi-lagi mampu menggagalkannya.

Peluang Inggris kembali gagal di tangan Oblak. Kali ini dia menggagalkan tendangan keras Jesse Lingard. Sampai laga usai, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Hasil imbang ini tetap membuat Inggris bercokol di puncak klasemen sementara Grup F dengan tujuh poin. Sedangkan Slovenia juga tetap berada di posisi ketiga dengan lima poin, kalah selisih gol dari Lithuania yang menang 2-0 atas Malta.

Bagi Inggris, hasil ini juga mengakhiri torehan sempurna mereka setelah melalui 14 pertandingan kualifikasi turnamen besar (Piala Eropa dan Piala Dunia) tanpa pernah kalah.

Terakhir kali Inggris gagal menang saat bertandang ke Stadion NSK Olimpijskyj, Kiev, menghadapi tuan rumah Ukraina yang berakhir imbang tanpa gol pada 11 September 2013.

 

Slovenia 0-0 Inggris

Slovenia: 1-Jan Oblak, 5-Bostjan Cesar (17-Miha Mevlja 68′), 13-Bojan Jokic, 4-Miral Samardzic, 23-Aljaz Struna, 10-Valter Birsa (18-Rok Kronaveter 59′), 7-Josip Ilicic, 6-Rene Krhin (22-Nik Omladic 84′), 8-Jasmin Kurtic, 21-Benjamin Verbic, 14-Roman Bezjak
Pelatih: Sreko Katanec

Inggris: 1-Joe Hart, 5-Gary Cahill, 3-Dany Rose, 2-Kyle Walker, 6-John Stones, 4-Jordan Henderson, 10-Dele Alli (18-Wayne Rooney 73′), 11-Jesse Lingard, 8-Eric Dier, 7-Theo Walcott (21-Andros Townsend 62′), 9-Daniel Sturridge (20-Marcus Rashford 82′)
Pelatih: Gareth Southgate

Wasit: Deniz Aytekin

Share this:

Leave a Reply

163 More posts in DUNIA category
Recommended for you
Lewati Rekor Marcelo Salas, Alexis Sanchez Topskorer Chile Sepanjang Masa

KAZAN - Sebuah pencapaian istimewa diraih oleh Alexis Sanchez. Dengan satu gol yang dicetaknya ke...