Kualifikasi PD 2018: Portugal Gilas Kep. Faroe 6-0

Share this:

TORSHAVN – Portugal kembali berpesta gol dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B matchday ketiga. Seleccao das Quinas mengalahkan Kepulauan Faroe dengan skor 6-0 di Stadion Torsvollur, Senin (10/10/2016).

Andre Silva menjadi bintang kemenangan dengan hat-trick yang dicetaknya. Sementara gol-gol lainnya diciptakan Cristiano Ronaldo pada menit ke-65, Joao Moutinho (90’+1), dan Joao Cancelo (90’+3).

Dengan begitu, Portugal sudah dua kali beruntun mencatat kemenangan dengan setengah lusin gol. Sebelumnya, mereka melakukan hal serupa ke gawang Andorra, Jumat (7/10/2016).

Kesenjangan kualitas di antara kedua tim tercermin lewat statistik. Tim arahan pelatih Fernando Santos itu yang menguasai 63 persen permainan dan menciptakan 15 percobaan, 10 di antaranya tepat sasaran.

Peluang pertama Portugal langsung membuahkan hasil pada menit ke-12. Berawal dari kesalahan bek Kep Faroe, Sonni Nattestad, dalam menghalau umpan terobosan Joao Mario, Silva berhasil mencuri bola dan dengan mudah menaklukkan kiper Gunnar Nielsen dalam situasi satu lawan satu.

 

andre-silva-goal-faroe-portugal-2016-10-10

 

Silva menggandakan keunggulan Portugal pada menit ke-22. Pemain berusia 20 tahun itu berhasil memanfaatkan bola liar yang disebabkan antisipasi kurang sempurna dari Nielsen.

Pada menit ke-37, Silva berhasil mencetak hat-trick pertamanya bagi Portugal. Kali ini, Silva berhasil memanfaatkan bola liar hasil tendangan bek Joao Calcelo.

Pada menit ke-67, Portugal berhasil memperbesar keunggulan mereka menjadi 4-0. Kali ini gol berasal dari sepakan kaki kiri megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, dari luar kotak penalti.

Setelah sempat mengalami kebuntuan, Portugal justru mampu menambah dua gol pada masa tambahan waktu melalui Joao Moutinho (menit ke-90+1) dan Cancelo (90+3′).

Kemenangan ini membuat Portugal berhasil naik ke posisi dua klasemen Grup B dengan enam poin hasil dari tiga laga. Seleccao tertinggal tiga poin dari Swiss yang memuncaki klasemen dengan poin sembilan usai mengalahkan Andora dengan skor 2-1.

Adapun bagi Kep Faroe, kekalahan ini membuat mereka turun dari posisi dua menuju empat. Hal ini juga disebabkan oleh kemenangan 2-0 yang diraih Hungaria atas Latvia pada saat yang bersamaan.

 

Kepulauan Faroe 0-6 Portugal (Andre Silva 12′, 22′, 37′, Cristiano Ronaldo 67, Joao Moutinho 90+1′, Joao Cancelo 90+3′)

Kepulauan Faroe: Nielsen; Jogvansson-Hansen, Gregersen (Davidsen 72′), Nattestad, Davidsen; Vatnhamar, Benjaminsen, Hansson, Sorensen (Joensen 66′); Hendriksson (Bartalsstovu 80′); Edmundsson

Portugal: Patricio; Cancelo, Fonte, Pepe, Antunes; Quaresma (Gelson 68′), Carvalho, Mario (Moutinho 81′), Andre Gomes; Ronaldo, Silva (Eder 80′)

Share this:

Leave a Reply

163 More posts in DUNIA category
Recommended for you
Lewati Rekor Marcelo Salas, Alexis Sanchez Topskorer Chile Sepanjang Masa

KAZAN - Sebuah pencapaian istimewa diraih oleh Alexis Sanchez. Dengan satu gol yang dicetaknya ke...