Kualifikasi PD 2018: Polandia Atasi Armenia, Denmark Ditaklukkan Montenegro

Share this:

ARENA SEPAKBOLA – Sembilan partai matchday ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018 digelar pada Selasa (11/10/2016) atau Rabu dini hari WIB. Dari Grup E, Denmark ditaklukkan oleh tamunya Montenegro dengan skor tipis 1-0, sedangkan Polandia sukses mengatasi perlawanan Armenia 2-1.

Untuk kali pertama sejak kualifikasi Piala Dunia 1982, Denmark mengalami dua kali kekalahan pada tiga laga kualifikasi turnamen sepak bola terakbar. Kekalahan 0-1 dari Montenegro ini menipiskan peluang mereka untuk lolos. Gol kemenangan Montenegro dicetak oleh Fatos Beciraj (32′).

Hasil ini membuat Denmark tertahan di peringkat ketiga Grup E dengan koleksi tiga poin. Mereka tertinggal empat angka dari Montenegro dan Polandia dan satu angka dari Rumania.

 

christian-eriksen-denmark-montenegro-2016-10-11

 

Pertandingan Grup E juga diwarnai performa luar biasa dari Robert Lewandowski. Striker Polandia itu meneruskan catatan selalu mencetak gol dalam 8 laga kualifikasi beruntun saat mengantarkan timnya menang 2-1 atas Armenia.

Pada laga dihelat di National Stadium, Warsawa, Polandia tampil dengan susunan tim terbaiknya minus Arkadiusz Milik yang beberapa hari lalu mengalami cedera lutut.

Posisi Milik digantikan Lukasz Teodorczyk untuk berduet dengan Lewandowski di lini depan. Meski kehilangan Milik, Polandia masih terlalu tangguh bagi Armenia dengan menguasai 67 persen ball possesion.

Tim asuhan Adam Nawalka itu juga membuat total 17 attempts dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu Armenia hanya bikin total lima attempts.

Armenia yang bermain di bawah tekanan Polandia bahkan harus menuntaskan babak pertama dengan minus satu pemain usai Gael Andonian mendapat kartu kuning kedua di menit ke-31, selisih tiga menit dengan kartu kuning pertamanya.

Meski demikian, Armenia masih mampu meredam Polandia di babak pertama yang berakhir dengan skor 0-0.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-48 setelah Hrayr Mkoyan mencetak gol bunuh diri. Diawali bola free kick dari sisi kanan penyerang Polandia, Mkoyan yang mengawal ketat Lewandowski malah mengarahkan bola ke gawang sendiri setelah mengenai lututnya.

Tak sampai dua menit berselang, Armenia menyamakan skor setelah sepakan keras Marcos Pineiro Pizzelli tidak bisa dihadang Lukasz Fabianski.

Polandia terus menggempur pertahanan Armenia dan akhirnya gol kemenangan tercipta di detik-detik akhir pertandingan alias memasuki menit kelima injury time.

Free kick Jakub Blaszczykowski dari sisi kiri mengarah ke tiang jauh yang disambut tandukan Lewandowski. Bola jatuh di sisi kanan jauh kiper Armenia dan Polandia pun menang dramatis 2-1.

 

lewandowski-poland-armenia-2016-10-11

 

Tambahan tiga poin membuat Polandia tetap di posisi kedua dengan tujuh poin dari tiga laga, menguntit Montenegro yang punya poin sama tapi unggul selisih gol. Sementara Armenia tanpa poin di posisi terbawah.

 

Hasil matchday 3 kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Selasa (11/10/2016):

GRUP C
Rep Ceko 0-0 Azerbaijan
Jerman 2-0 Irlandia Utara (Julian Draxler 13′, Sami Khedira 17′)
Norwegia 4-1 San Marino (Davide Simoncini 12′-bd, Adama Diomande 77′, Martin Samuelsen 82′, Joshua King 83′ ; Mattia Stefanelli 54′)

GRUP E
Kazakstan 0-0 Rumania
Denmark 0-1 Montenegro (Fatos Beciraj 32′)
Polandia 2-1 Armenia (Hrayr Mkoyan 48′-bd, Robert Lewandowski 90′ ; Marcos Pineiro Pizzelli 50′)

GRUP F
Lithuania 2-0 Malta (Fiodor Cernych 76′, Arvydas Novikovas 84′)
Slovakia 3-0 Skotlandia (Robert Mak 18′, 56′, Adam Nemec 68′)
Slovenia 0-0 Inggris

 

Share this:

Leave a Reply

163 More posts in DUNIA category
Recommended for you
Lewati Rekor Marcelo Salas, Alexis Sanchez Topskorer Chile Sepanjang Masa

KAZAN - Sebuah pencapaian istimewa diraih oleh Alexis Sanchez. Dengan satu gol yang dicetaknya ke...