Kualifikasi PD 2018: Perancis Lumat Bulgaria 4-1

Share this:

SAINT-DENIS – Kevin Gameiro tampil cemerlang dengan mencetak dua gol yang mengantarkan Perancis memetik kemenangan 4-1 atas Bulgaria pada laga Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Laga digelar di Stade de France, Saint-Denis, Jumat (7/10/2016) atau Sabtu dini hari WIB.

Empat gol Si Ayam Jantan, julukan tim nasional Perancis, dibukukan oleh Kevin Gameiro (menit ke-23 dan 59), Dimitri Payet (26′), dan Antoine Griezmann (38′).

Adapun gol Bulgaria disumbangkan oleh Mihail Aleksandrov. Gol itu tercipta lewat eksekusi penalti pada menit ke-6.

Sepanjang pertandingan, Perancis memang tampil dominan. Statistik menunjukkan Perancis begitu perkasa bagi Bulgaria.

 

pogba-france-bulgaria-2016-10-07

 

Tim asuhan Didier Deschamps sanggup menorehkan penguasaan bola hingga 68 persen. Mereka juga tercatat melepaskan lima tembakan tepat sasaran.

Akan tetapi, Perancis sempat tertinggal lebih dulu oleh Bulgaria saat laga baru berjalan enam menit.

Hal itu disebabkan oleh pelanggaran yang dilakukan Bacary Sagna terhadap Georgi Milanov di kotak terlarang. Bulgaria pun mendapatkan hadiah penalti dari wasit.

Aleksandrov yang ditunjuk sebagai eksekutor tak sanggup menjalankan tugasnya dengan baik. Le Bleus tertinggal 0-1.

Situasi itu meningkatkan semangat para pemain Perancis. Mereka tentunya tak ingin dipermalukan di kandangnya oleh Bulgaria.

Setelah mencoba berbagai upaya, Perancis akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan Gameiro pada menit ke-23.

Sagna yang “menghadiahi” Bulgaria tendangan penalti, menebus kesalahannya dengan memberikan assist untuk gol Gameiro.

Tiga menit berselang, Perancis akhirnya bisa membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk keunggulan mereka berkat gol cantik Payet.

 

payet-france-bulgaria-2016-10-07

 

Pemain andalan West Ham United itu mencoba melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Namun, bola justru melengkung masuk ke gawang Bulgaria.

Sebelum berakhirnya babak pertama, Perancis berhasil menggandakan keunggulan menjadi 3-1. Kali ini, gol dicetak oleh Griezmann pada menit ke-38.

Perancis menyempurnakan kemenangannya menjadi 4-1 melalui gol kedua Gameiro. Striker Atletico Madrid itu berhasil menyambar umpan datar Griezmann dari sisi kiri.

Dengan kemenangan ini, Perancis mengalami kenaikan posisi pada klasemen Grup A. Mereka yang tadinya menduduki urutan kelima, kini berada di peringkat kedua dengan raihan empat poin.

Perancis hanya kalah selisih gol dengan Belanda yang bertengger di puncak klasemen berkat kemenangan 3-1 atas Belarus.

Sementara itu, Bulgaria menempati posisi keempat dengan mengemas tiga poin dari dua pertandingan.

 

Perancis 4-1 Bulgaria (Kevin Gameiro 23′, 59′, Dimitri Payet 26′, Antoine Griezmann 38′; Mihail Aleksandrov 6′ [pen])

Perancis (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 19-Bacary Sagna (2-Djibril Sidibe 27′), 4-Raphael Varane, 21-Laurent Koscielny, 3-Layvin Kurzawa; 6-Paul Pogba, 14-Blaise Matuidi; 18-Moussa Sissoko, 7-Antoine Griezmann, 8-Dimitri Payet; 9-Kevin Gameiro (10-Andre Gignac 72′)
Pelatih: Didier Deschamps

Bulgaria (4-4-1-1): 23-Vladislav Stoyanov; 20-Zhivko Milanov, 14-Dimitar Pirgov, 3-Alexandar Alexandrov, 2-Strahil Popov; 17-Georgi Milanov, 21-Svetoslav Dyakov, 9-Georgi Kostadinov, 7-Mihail Aleksandrov (22-Todor Nedelev 76′); 11-Marcelinho (8-Dimitar Rangelov 62′); 10-Ivelin Popov (19-Aleksandar Toev 68′)
Pelatih: Petar Hubchev

Wasit: Luca Banti (Italia)

Share this:

Leave a Reply

163 More posts in DUNIA category
Recommended for you
Lewati Rekor Marcelo Salas, Alexis Sanchez Topskorer Chile Sepanjang Masa

KAZAN - Sebuah pencapaian istimewa diraih oleh Alexis Sanchez. Dengan satu gol yang dicetaknya ke...