Kualifikasi PD 2018: Lewandowski Hat-trick, Polandia Ungguli Denmark 3-2

Share this:

ARENA SEPAKBOLAMatchday kedua kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang digelar pada Sabtu (8/10/2016), mempertandingkan sembilan partai di Grup C, E dan F. Robert Lewandowski membuat headline dengan hat-trick-nya ke gawang Kasper Schmeichel, mengangkat Polandia menang 3-2 atas tamunya Denmark.

Striker tim nasional Polandia itu menyejajarkan dirinya dengan Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Thomas Mueller (Jerman). Ketiganya menjadi pemain dengan torehan 4 gol atau terbanyak di daftar pencetak gol sementara zona Eropa.

Lewandowski mencetak hat-trick saat Polandia menang 3-2 atas Denmark. Striker Bayern Munich itu pun menyejajarkan dirinya dengan Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak 4 gol pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa Grup E yang dihelat di National Stadium, Warsawa, Polandia memang kalah penguasaan bola dari Denmark yang punya 59 persen ball possesion.

Tapi Polandia tampil efektif dengan membuat sembilan attempts, enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, tujuh attempts dibuat oleh Denmark.

Bermain menyerang sejak menit awal, Polandia memetik gol pertamanya di menit ke-20. Lewandowski menerima umpan tarik Kamil Grosicki dan menyonteknya dari jarak dekat ke gawang Schmeichel.

 

robert-lewandowski-poland-denmark-2016-10-08

 

Keunggulan Polandia bertambah di menit ke-36 dan lagi-lagi Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini dari titik putih menyusul pelanggaran terhadap Arkadiusz Milik oleh Jannik Vestergaard.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Polandia masih memegang dominasi permainan dan menambah gol lagi di di menit ke-48. Lewandowski menciptakan hat-trick lewat aksi individu yang membawa bola hingga mendekati gawang dan melepaskan sepakan ke pojok kiri bawah gawang Denmark.

Tim tamu memperkecil kedudukan semenit setelahnya lewat bunuh diri Kamil Gilk yang hendak membuang bola tapi malah mengarahkan ke gawang sendiri.

Youssef Poulsen di menit ke-69 menghidupkan asa Denmark lewat sepakan jarak dekat yang menaklukkan Lukasz Fabianski. Skor 3-2 bertahan hingga laga berakhir.

Pada laga lain di Grup E, skor identik mewarnai kemenangan Rumania dan Montenegro. Rumania menang telak 5-0 saat melawat ke kandang Armenia.

Kemenangan telak tim tamu tak lepas dari kartu merah gelandang Armenia, Gor Malakyan, pada menit ketiga. Terbukti, setelah kartu merah itu, Rumania bisa mencetak empat gol pada 45 menit pertama.

Sementara itu, Montenegro menang 5-0 atas Kazakstan. Hasil ini merupakan rekor kemenangan terbesar negara pecahan Yugoslavia itu di kandang sendiri.

Tambahan tiga poin membuat Polandia sementara duduk di posisi ketiga klasemen dengan empat poin, kalah selisih gol dari Montenegro di puncak dan Rumania di posisi kedua. Sementara Denmark dengan tiga poin di posisi keempat.

 

Hasil matchday kedua kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Sabtu (8/10/2016):

GRUP C
Azerbaijan 1-0 Norwegia (Maksim Medvedyev 11′)
Jerman 3-0 Rep Ceko (Thomas Mueller 13′, 65′, Toni Kroos 49′)
Irlandia Utara 4-0 San Marino (Steven David 26′, Kyle Lafferty 79′, 90′ Jamie Ward 86′)

GRUP E
Armenia 0-5 Rumania (Bogdan Stancu 4′-pen, Adrian Popa 10′, Razvan Marin 12′, Nicolae Stanciu 29′, Alexandru Chipciu 49′)
Montenegro 5-0 Kazakstan (Zarko Tomasevic 24′, Nikola Vukcevic 59′, Stevan Jovetic 64′, Fatos Beciraj 73′, Stefan Savic 78′)
Polandia 3-2 Denmark (Robert Lewandowski 20′, 36′-pen, 48′ ; Kamil Glik 49′-bd, Yussuf Poulsen 69′)

GRUP F
Inggris 2-0 Malta (Daniel Sturridge 29′, Dele Alli 38′)
Skotlandia 1-1 Lithuania (James McArthur 89′ ; Fiodor Cernych 59′)
Slovenia 1-0 Slovakia (Rok Kronaveter 74′)

Share this:

Leave a Reply

163 More posts in DUNIA category
Recommended for you
Lewati Rekor Marcelo Salas, Alexis Sanchez Topskorer Chile Sepanjang Masa

KAZAN - Sebuah pencapaian istimewa diraih oleh Alexis Sanchez. Dengan satu gol yang dicetaknya ke...