Kualifikasi PD 2018: Chile Ditekuk Ekuador 0-3

Share this:

QUITO – Hasil mengejutkan dari lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Juara Copa America 2015, Chile dipaksa menyerah 0-3 di kandang Ekuador.

Dalam pertandingan di Estadio Olimpico Atahualpa, Jumat (7/10/2016) dinihari WIB, Ekuador unggul 2-0 atas Chile di babak pertama. Satu gol lagi dibuat Ekuador di awal paruh kedua.

Ekuador membuka keunggulan di menit ke-19. Umpan Enner Valencia dari sisi kiri dituntaskan dengan sempurna oleh Antonio Valencia lewat sebuah sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

 

valencia-ecuador-chile-2016-10-06

 

Christian Ramires menggandakan keunggulan Ekuador empat menit kemudian. Dia menyambar bola liar di dalam kotak penalti Chile dengan tendangan keras untuk menggetarkan jala gawang Claudio Bravo.

Di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-46, Felipe Caicedo memantapkan keunggulan Ekuador. Dia sukses menaklukkan Bravo setelah membelokkan tendangan Antonio Valencia.

Hasil ini membawa Ekuador naik ke peringkat dua klasemen zona CONMEBOL dengan 16 poin dari sembilan laga. Sementara Chile menempati peringkat tujuh dengan 11 poin.

 

Ekuador 3-0 Chile (Antonio Valencia¬†19′, Christian Ramires 23′, Felipe Caicedo 46′)

Ekuador: Dreer, Paredes, L. Caicedo, Ramirez, Mina, A. Valencia, Noboa, Martinez (Cazares 89′), Orejuela, F. Caicedo (Ibarra 51′), E. Valencia (Ayovi 82′)

Chile: Bravo, Jara, Mena, Roco, Vidal, Isla, Diaz (Castillo 50′), Aranguiz, Hernandez, Sanchez, Vargas (L. Valencia 74′)

Share this:

Leave a Reply

163 More posts in DUNIA category
Recommended for you
Lewati Rekor Marcelo Salas, Alexis Sanchez Topskorer Chile Sepanjang Masa

KAZAN - Sebuah pencapaian istimewa diraih oleh Alexis Sanchez. Dengan satu gol yang dicetaknya ke...