Kualifikasi PD 2018: Brazil Taklukkan Venezuela 2-0

Share this:

MERIDA – Meski tanpa diperkuat superstar andalannya, Neymar, Brazil tetap berhasil memetik tiga poin penuh saat melawat ke Venezuela pada laga matchday ke-10 kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Pasukan Canarinho menang 2-0 atas Venezuela.

Insiden listrik padam sempat laga yang digelar di Stadion Metropolitano de Merida, Selasa (11/10/2016) waktu setempat atau Rabu pagi WIB. Akibatnya, laga sempat dihentikan pada menit ke-75. Pertandingan baru dilanjutkan 15 menit setelahnya.

Insiden tersebut tidak memengaruhi hasil. Brasil memenangi pertandingan dengan skor 2-0 berkat lesakan Gabriel Jesus dan Willian.

Jesus membawa Brasil unggul sejak menit kedelapan dengan memanfaatkan kesalahan Dani Hernandez. Pemilik nama terakhir melepaskan operan kurang akurat sehingga dipotong oleh Jesus.

Lalu, Jesus melambungkan bola dari luar kotak penalti. Bola terlalu jauh dari jangkauan Hernandez.

Gol Jesus menjadi satu-satunya yang terjadi pada paruh pertama. Brasil baru menambah keunggulan lagi delapan menit setelah kick-off babak kedua.

 

venezuela-brazil-2016-10-11

 

Kali ini, Willian mengambil giliran untuk mencatatkan nama di papan skor. Dia menyambut umpan datar dari sisi kiri dengan tembakan terukur ke pojok kiri atas gawang.

Saat waktu normal menyisakan 15 menit, penonton di stadion sempat dikejutkan dengan padamnya listrik. Hanya, kejadian tersebut tidak berlangsung lama.

 

lights-out-venezuela-brazil-2016-10-11

 

Setelah laga dilanjutkan, skor pun tidak berubah. Brasil menang dengan skor 2-0 dan berhak membawa pulang tiga poin.

Dengan begitu, tim asuhan Tite memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 21 poin dari sepuluh laga atau unggul satu angka atas Uruguay yang bertengger di peringkat kedua.

 

Venezuela 0-2 Brasil (Gabriel Jesus 8′; Willian 53′)

Venezuela: 12-Dani Hernandez; 16-Roberto Rosales, 2-Wilker Angel, 6-Jose Velazquez, 20-Rolf Feltscher; 11-Juanpi, 14-Arles Flores, 8-Tomas Rincon, 18-Adalberto Penaranda; 17-Josef Martinez, 9-Jose Salomon Rondon
Pelatih: Rafael Dudamel

Brasil: 1-Alisson Becker; 2-Daniel Alves, 3-Miranda, 13-Marquinhos, 6-Felipe Luis;15-Paulinho, 5-Fernandinho, 8-Renato Augusto; 19-Willian, 9-Gabriel Jesus, 11-Philippe Coutinho
Pelatih: Tite

Share this:

Leave a Reply

163 More posts in DUNIA category
Recommended for you
Lewati Rekor Marcelo Salas, Alexis Sanchez Topskorer Chile Sepanjang Masa

KAZAN - Sebuah pencapaian istimewa diraih oleh Alexis Sanchez. Dengan satu gol yang dicetaknya ke...