Kualifikasi PD 2018: Argentina Tertahan di Lima

Share this:

LIMA – Tanpa diperkuat bintang utama mereka, Lionel Messi, tim nasional Argentina harus puas dengan raihan satu poin pada laga melawan Peru di kualifikasi Piala Dunia 2018. Meski dua kali memimpin, tim Tango akhirnya diimbangi Peru 2-2.

Bertandang ke Estadio Nacional de Lima, Lima, Jumat (7/10/2016) pagi WIB. Messi terpaksa absen karena belum pulih dari cedera pangkal paha. Tanpa Messi, Albiceleste mengandalkan Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, dan Paulo Dybala di lini depan.

Argentina dua kali unggul pada laga ini berkat gol-gol Ramiro Funes Mori dan Higuain. Namun, Peru juga dua kali mencetak gol balasan melalui Paolo Guerrero dan Christian Cueva.

Hasil ini menempatkan Argentina di posisi kelima klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL dengan 16 poin dari sembilan laga. Mereka terpaut tiga poin dari Uruguay yang menempati posisi teratas. Adapun Peru duduk di posisi kedelapan dengan delapan poin.

 

aguero-peru-argentina-2016-10-06

 

Argentina membuka skor pada menit ke-15. Berawal dari sebuah tendangan sudut, tercipta kemelut di kotak penalti Peru. Funes Mori menjebol gawang Peru lewat tembakan kaki kirinya.

Skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-58 setelah Peru menyamakan skor lewat gol Guerrero. Usai menerima umpan silang dari Miguel Trauco, Guerrero yang dibayangi Funes Mori masih bisa menembak dengan kaki kanannya untuk menaklukkan Sergio Romero.

Argentina kembali memimpin setelah Higuain menjebol gawang Peru pada menit ke-77. Striker Juventus itu dengan tenang memaksimalkan umpan terobosan dari Pablo Zabaleta untuk membawa tim tamu unggul 2-1.

Namun, Argentina gagal mempertahankan keunggulannya itu. Pada menit ke-84, Peru lagi-lagi mencetak gol balasan.

Pelanggaran Funes Mori terhadap Guerrero berbuah penalti untuk Peru. Cueva yang maju sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola ke dalam gawang tanpa bisa dijangkau Romero. Skor 2-2 tak berubah hingga laga berakhir.

 

Peru 2-2 Argentina (Funes Mori 15′, Gonzalo Higuaín 77′; Paolo Guerrero 58′, Christian Cueva 84′)

Peru: Gallese; Corzo, Ramos, Rodriguez, Trauco; Tapia, Yotun; Benavente (Da Silva 46′), Flores (Ruidiaz 58′), Cueva (Lobaton 84′); Guerrero

Argentina: Romero; Zabaleta, Otamendi, Funes Mori, Rojo; Kranevitter, Mascherano; Dybala (Correa 65′), Aguero (Banega 73′), Di Maria; Higuain

Share this:

Leave a Reply

163 More posts in DUNIA category
Recommended for you
Lewati Rekor Marcelo Salas, Alexis Sanchez Topskorer Chile Sepanjang Masa

KAZAN - Sebuah pencapaian istimewa diraih oleh Alexis Sanchez. Dengan satu gol yang dicetaknya ke...