Kalah 1-2 di Vicente Calderon, Real Madrid Tetap Melaju ke Final Liga Champions

Share this:

MADRID – Untuk keenam kalinya sejak ajang kompetisi antarklub Eropa ini berganti format menjadi Liga Champions pada 1992/1993, Real Madrid memastikan diri tampil di babak final. Dengan demikian, peluang Madrid untuk menambah koleksi “Si Kuping Besar” menjadi 12 buah, terbuka lebar.

Kepastian itu didapat Madrid usai menyingkirkan rival sekotanya, Atletico Madrid. Meski kalah 1-2 di leg kedua babak semifinal di Vicente Calderon, Kamis (11/5/2017) dinihari WIB, Los Blancos tetap lolos dengan agregat 4-2.

Tertinggal 0-3 hasil dari laga leg pertama di Santiago Bernabeu, Atletico tampil agresif dengan menekan Madrid sejak menit pertama. Misi itu diawali dengan baik ketika mereka unggul dua gol lebih dulu.

Saul Niguez dan Antoine Griezmann mencetak gol di menit ke-12 dan 16. Atletico setidaknya butuh satu gol lagi untuk menyamakan kedudukan dan mengamankan kans. Tapi kemudian Madrid memberikan pukulan di menit ke-42 lewat Isco Alarcon.

Skor 2-1 bertahan sampai usai. Atletico menang, tapi tiket ke final tetap menjadi milik Madrid. Bagi Madrid, ini adalah final keenam mereka sejak kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu berganti format menjadi Liga Champions pada 1992-93. Dikutip dari Opta, jumlah itu menempatkan Madrid sebagai tim yang paling sering tampil di final Liga Champions, menyamai catatan AC Milan dan Juventus.

Catatan Madrid di lima final sebelumnya pun begitu mentereng. Madrid selalu memenangi lima final Liga Champions yang mereka jejaki sebelumnya. Terakhir, mereka keluar sebagai juara di musim lalu setelah mengalahkan Atletico di partai puncak lewat adu penalti.

Kini Madrid berpeluang mencatat sejarah sebagai tim pertama yang mempertahankan gelar Liga Champions. Tapi mereka harus lebih dulu melewati adangan Juventus di babak final yang akan digelar di Millennium Stadium, Cardiff, pada 3 Juni mendatang.

 

 

Atletico Madrid 2 – 1 Real Madrid (Saul Niguez 12′, Antoine Griezmann 16′-pen; Francisco Isco 42′)

Atletico Madrid: 13-Jan Oblak, 3-Filipe Luis, 2-Diego Godin, 15-Stevan Savic, 24-Jose Gimenez (22-Thomas Partey 57′), 14-Gabi Fernandez, 8-Saul Niguez, 6-Jorge Koke (11-Angel Correa 76′), 10-Yannick-Ferreira Carrasco, 9-Fernando Torres (21-Kevin Gameiro 56′), 7-Antoine Griezmann
Pelatih: Diego Simeone

Real Madrid: 1-Keylor Navas, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo Vieira, 23-Danilo Luiz da Silva, 5-Raphael Varane, 19-Luka Modric, 8-Toni Kroos, 14-Casemiro (17-Lucas Vazquez 77′), 22-Francisco Isco (21-Alvaro Morata 88′), 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema (20-Marco Asensio 77′)
Pelatih: Zinedine Zidane

Wasit: Cuneyt Cakir

 

Share this:

Leave a Reply

96 More posts in LIGA CHAMPIONS EROPA category
Recommended for you
Zinedine Zidane, Legenda Saat Main, Kini Juga Saat Melatih

CARDIFF - Keberhasilannya membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions Eropa dua kali beruntun membuat...