Juara Divisi Championship, Newcastle United Pastikan Rafa Benitez Bertahan

Share this:

NEWCASTLE – Setelah memastikan diri juara Divisi Championship dan mendapatkan tiket promosi ke Premier League, Newcastle United bergerak cepat untuk mempersiapkan diri agar mampu bersaing di level atas. Sang Manajer, Rafael Benitez, akan dibekali dana transfer yang cukup besar untuk memperkuat skuat The Magpies.

Kepastian promosi ini didapat setelah pada pekan ke-44 Divisi Championship, usai Newcastle mengalahkan Preston North End 4-1 di Stadion Saint James’ Park, Senin (24/4/2017). Dengan koleksi 88 poin, The Magpies tak mungkin terkejar oleh Reading (79 poin) untuk finis di posisi dua teratas atau tiket otomatis promosi ke Premier League, dengan dua laga tersisa.

Newcastle mengikuti jejak Brighton & Hove Albion yang telah lebih dulu promosi pekan sebelumnya. Satu tiket promosi tersisa akan diperebutkan melalui play-off oleh tim peringkat ketiga hingga keenam.

Benitez pun telah memastikan tetap bertahan di St. James’ Park musim depan. Salah satu alasan Benitez bertahan bersama The Magpies itu adalah karena iming-iming dana belanja yang mencapai 70 juta pounds (sekitar Rp 1,2 triliun).

“Newcastle United dapat mengonfirmasi bahwa sebuah pertemuan telah terjadi antara pemilik klub Mike Ashley, Managing Director Lee Charnley, dan manajer Rafa Benitez,” tulis ofisial Newcastle di situs resmi.

Benitez memiliki kontrak berdurasi tiga tahun yang ia tanda tangani pada Maret 2016. Artinya manajer berusia 57 tahun itu masih akan bersama kubu St James’ Park hingga akhir musim 2018-2019.

Setelah gagal menyelamatkan Newcastle dari jurang degradasi pada akhir 2015-2016, Benitez mampu langsung mengembalikan The Magpies ke Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris dengan predikat juara Divisi Championship 2016-2017.

Kesuksesan tersebut membuat Benitez seakan menjadi idola baru di kalangan suporter Newcastle. Nama eks pelatih Real Madrid itu selalu dielu-elukan The Toon Army setiap kali Dwight Gayle dkk bertarung.

Namun, prestasi tersebut ternyata masih membuat masa depan Benitez di Newcastle dipertanyakan. Hal ini disebabkan adanya klausul bahwa kontrak tersebut bisa dibatalkan jika antara Benitez dan Ashley sudah tidak sejalan dalam pengembangan tim. Akan tetapi, kekhawatiran suporter itu tidak terbukti.

“Telah disepakati oleh semua pihak bahwa pertemuan tersebut berlangsung sangat positif dan konstruktif. Mike kembali mengucapkan selamat kepada Rafa dan timnya untuk mendapatkan promosi ke Premier League sebagai juara,” tulis pernyataan resmi klub.

“Rencana untuk musim depan telah dibahas, termasuk pembelian dan pinjaman pemain untuk ditambahkan ke dalam skuat demi kesiapan tim menghadapi Premier League.”

Seperti dikabarkan Sky Sports, Benitez telah dijanjikan 70 juta pounds (sekitar Rp 1,2 triliun) dari pemilik klub untuk mendatangkan pemain baru.

“Saya telah mengonfirmasi kepada Rafa dan Lee bahwa mereka dapat mempergunakan setiap sen dari dana hasil promosi, penjualan pemain, dan cara lainnya untuk membangun tim musim depan,” ucap Ashley dikutip dari Sky Sports.

Lolos ke Premier League memang menjanjikan pemasukan besar bagi tim promosi. Dana 70 juta pounds merupakan nilai minimal yang mereka dapatkan dari hak siar.

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...