Isco Gerah Terus Jadi Cadangan

Share this:

MADRID – Minimnya kesempatan bermain membuat gelandang Real Madrid, Isco, mulai memikirkan masa depannya. Merasa gerah terus menjadi pemain cadangan, Isco mengaku bisa saja hengkang musim depan dari Real Madrid, jika kesempatan bermain rutin di tim inti tak kunjung datang.

Isco kini memasuki musim keempatnya bersama Madrid dengan torehan 154 penampilan dan 22 gol serta 25 assist. Lewat total main 9.740 menit, Isco rata-rata cuma tampil 63 menit.

Tentu saja kondisi ini tak menyenangkan untuk Isco mengingat kualitas yang dimilikinya sebagai gelandang serang mumpuni di Spanyol. Persaingan ketat di lini tengah El Real membuatnya jarang bermain.

Musim ini saja, Isco baru tampil 4 kali di La Liga dengan waktu bermain 126 menit. Secara total ia baru bermain lima kali di seluruh kompetisi dengan waktu bermain di bawah 200 menit.

Isco mengaku belum mau menyerah. Pemain yang didatangkan dari Malaga ini akan berusaha keras untuk merebut tempat di tim utama.

Namun, Isco juga tak menutup peluang untuk pindah pada akhir musim jika terus dicadangkan.

“Pergi pada saat Natal adalah opsi yang tak saya pikirkan. Saya tidak akan mudah menyerah. Namun, saya akan menentukan pilihan jika saya tak banyak bermain hingga akhir musim,” kata pemain yang terikat kontrak hingga 2018 itu.

“Saya masih berusia 24 tahun. Seandainya tidak ada tempat di skuad inti, saya akan pindah. Saya tahu bisa tampil baik. Jika tidak di sini, maka saya bisa tampil lebih baik di tempat lain. Saya senang di Madrid tetapi apa yang diinginkan pesepak bola adalah sebuah kemajuan. Jika saya tidak bisa mencapainya di sini, saya tidak masalah memiliki keinginan untuk pergi,” ujar Isco.

Lalu bagiamana penilaian Isco terhadap pelatih Zinedine Zidane?

“Zidane bukannya tidak adil dengan saya. Dia memainkan pemain yang pantas bermain dan pemain terbaik. Carlo Ancelotti datang dan saya tidak bisa menjadi starter. Begitu juga saya mengalaminya di era Benitez dan Zidane,” ungkap Isco.

“Saya mengerti bahwa orang yang bertanggung jawab adalah saya dan saya lebih termotivasi. Zidane mengatakan kepada saya bahwa dia sangat menyukai saya. Selain itu, dia suka kerja keras saya dan dia tergantung kepada saya,” lanjutnya.

 

Share this:

Leave a Reply

199 More posts in LIGA SPANYOL category
Recommended for you
Tak Jadi Hengkang, Atletico Madrid Beri Antoine Griezmann Kontrak Baru

MADRID - Antoine Griezmann dipastikan bakal tetap di Atletico Madrid musim depan, setelah sang pemain...