Higuaín dan Dybala Kokohkan Posisi Juve di Puncak Klasemen

Share this:

EMPOLI – Aksi gemilang Gonzalo Higuaín dan Paulo Dybala mewarnai kemenangan Juventus atas Empoli, pada lanjutan Serie A giornata 7 di Stadion Carlo Castellani, Minggu (2/10/2016). La Vecchia Signora menang tiga gol tanpa balas atas Empoli, dan semakin kokoh di posisi puncak klasemen sementara Serie A.

Higuaín menampilkan performa impresif dengan membukukan dua gol ke gawang Empoli. Adapun satu gol Juventus lainnya diciptakan oleh Paulo Dybala.

Sejak awal pertandingan, Juventus memang sudah menguasai laga. Berdasarkan statistik Lega Serie A, Juventus sanggup menorehkan 59 persen penguasaan bola dan melepaskan 14 tembakan tepat sasaran dari 19 percobaan.

Pada babak pertama saja, Juventus mencatakan lima peluang emas. Namun, pertahanan Empoli, termasuk sang kiper, Lukasz Skorupski, masih tampil solid dalam membendung berbagai serangan Juventus.

Juventus baru bisa memecahkan kebuntuan saat pertandingan memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-67. Gol itu dicetak oleh Paulo Dybala.

Mendapatkan sodoran bola dari Alex Sandro, Dybala yang sudah berdiri di dalam kotak penalti langsung melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang Skorupski. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Juventus.

Unggul satu gol semakin meningkatkan kepercayaan diri pasukan La Vecchia Signora. Buktinya, tiga menit setelah gol Dybala, gawang Empoli kembali kebobolan.

Kali ini giliran Gonzalo Higuaín yang mencatatkan namanya di papan skor. Pencetak gol terbanyak Serie A musim lalu itu menggandakan keunggulan Juventus lewat tendangan keras ke arah pojok kanan gawang.

 

higuain-empoli-juventus-2016-10-02

 

Kedigdayaan Higuaín tak berhenti sampai di situ. Pada menit ke-70, striker Argentina itu menunjukkan insting tajamnya dalam menggetarkan jala gawang.

Bek Empoli, Marco Zambelli, harus membayar mahal kesalahan fatalnya. Bermaksud mengoper bola kepada sang kiper, Zambelli malah memberikan bola kepada Higuaín yang akhirnya dikonversi menjadi gol ketiga Juventus.

Dengan torehan tersebut, Higuaín kini sudah membukukan enam gol dari tujuh pertandingan Serie A bersama Juventus.

Pada sisa waktu laga, tak ada lagi gol tambahan dari kedua tim. Juventus pun merengkuh tripoin berkat kemenangan 3-0 atas Empoli.

Dengan hasil ini, Juventus kokoh di puncak klasemen dengan nilai 18. Sementara itu, Empoli berada di posisi ke-19 dengan nilai 4.

 

Empoli 0-3 Juventus (Paulo Dybala 65′, Gonzalo Higuaín 67′, 70′)

Empoli (4-3-1-2): 28-Lukasz Skorupski, 21-Manuel Pasqual, 6-Giuseppe Bellusci, 24-Uros Cosic, 3-Marco Zambelli; 88-Andres Tello (9-Levan Mchedlidze 67′), 5-Jose Mauri, 11-Daniele Croce; 33-Rade Krunic (8-Assane El Hadji 73′); 7-Massimo Maccarone (89-Guido Marilungo 60′), 20-Manuel Pucciarelli
Pelatih: Giovanni Martusciello

Juventus (3-5-2): 1-Gianluigi Buffon; 3-Giorgio Chiellini, 19-Leonardo Bonucci, 15-Andrea Brazagli; 12-Alex Sandro, 5-Miralem Pjanic (27-Stefano Sturaro 82′), 11-Hernanes, 6-Sami Khedira (18-Mario Lemina 61′), 7-Juan Cuadrado; 21-Paulo Dybala (20-Marco Pjaca 73′), 9-Gonzalo Higuaín
Pelatih: Massimiliano Allegri

Wasit: Paolo Mazzoleni

Share this:

Leave a Reply

262 More posts in LIGA ITALIA category
Recommended for you
Putuskan Kontraknya di Juventus, Dani Alves Segera Gabung Man City

TURIN - Dani Alves dipastikan tidak akan berseragam Juventus musim depan, setelah bek asal Brasil...