‘Hat-trick’ CR7 Bawa Madrid Satu Kaki ke Final Liga Champions 2016-17

Share this:

MADRID – Cristiano Ronaldo terus menunjukkan kualitasnya sebagai Pesepakbola Terbaik Dunia tahun 2016-17. Bintang asal Portugal itu terus mencetak rekor demi rekor, yang tentu saja berpengaruh signifikan terhadap performa klubnya, Real Madrid.

Yang terbaru adalah ketika Ronaldo tampil menjadi aktor utama saat Real Madrid menang 3-0 atas rival sekotanya, Atletico Madrid, pada partai pertama semifinal Liga Champions Eropa di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (2/5/2017). CR7 memborong tiga gol timnya sekaligus menorehkan sejarah baru. Dia menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick secara beruntun pada fase gugur kompetisi kasta teratas Eropa.

Pada babak pertama, Los Blancos tercatat mendominasi jalannya pertandingan dengan 64% penguasaan bola. Skuat asuhan pelatih Zinedine Zidane itu menciptakan 11 peluang dengan enam di antaranya tepat sasaran, sedangkan Atletico hanya mencatatkan tiga peluang melenceng.

Gol pertama Ronaldo yang tercipta saat laga baru berjalan sepuluh menit, tergolong ‘agak’ kontroversial. Berawal dari sepak pojok, Sergio Ramos kembali harus melepaskan umpan silang. Saat melepaskan umpan tersebut, Ronaldo berdiri dalam posisi off-side.

Namun, bola justru jatuh di kaki Casemiro yang kembali melepaskan umpan bola pantul dan disambut oleh sundulan Ronaldo sehingga bola bersarang di gawang Atletico. Gol tersebut membuat Ronaldo kini genap mengoleksi 50 gol khusus di fase knock-out Liga Champions. Dia sekaligus menjadi pemain pertama yang sanggup menorehkan catatan tersebut.

 

 

Tidak jauh berbeda dengan situasi babak pertama, Atletico masih kesulitan mengatasi dominasi Madrid dan menciptakan peluang bagus setelah jeda. Sebaliknya, Madrid justru berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-73.

Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor seusai melepaskan tembakan keras menghujam gawang dengan memaksimalkan operan dari Karim Benzema, yang gagal diantisipasi pemain bertahan Atletico, Filipe Luis.

Madrid akhirnya memastikan kemenangan 3-0 atas Atletico di leg pertama semifinal Liga Champions setelah Ronaldo untuk ketiga kalinya membobol gawang Jan Oblak. Gol pemungkas tercipta pada menit ke-86 bermula dari serangan balik cepat. Lucas Vazquez sanggup melepaskan operan ke depan gawang Atletico dan langsung disambut sontekan kaki kanan Ronaldo.

 

 

Hasil ini membuat Madrid berpeluang besar untuk melaju ke babak final dan merebut gelar Liga Champions-nya yang ke-12. Los Blancos kini hanya membutuhkan skor imbang atau kalah tidak lebih dari 0-2 di partai leg kedua yang akan berlangsung di Stadion Vicente Calderon pada 11 Mei mendatang.

 

Real Madrid 3-0 Atletico Madrid ( Cristiano Ronaldo 10′, 73′, 86′)

Real Madrid: 1-Keylor Navas, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 14-Casemiro, 12-Marcelo, 2-Daniel Carvajal (6-Nacho 46′), 22-Isco (20-Marco Asensi 67′), 8-Toni Kroos, 19-Luka Modric, 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema (17-Lucas Vazquez 78′)
Pelatih: Zinedine Zidane

Atletico Madrid: 13-Jan Oblak, 2-Diego Godin, 15-Stefan Savic, 3-Filipe Luis, 19-Lucas Hernandez, 8-Saul Niguez (23-Nicolas Gaitan 58′), 14-Gabi, 10-Yannick Carrasco (11-Angel Correa 68′), 6-Koke, 21-Kevin Gameiro (9- Fernando Torres 57′), 7-Antoine Griezmann
Pelatih: Diego Simeone

Wasit: Martin Atkinson

 

Share this:

Leave a Reply

96 More posts in LIGA CHAMPIONS EROPA category
Recommended for you
Zinedine Zidane, Legenda Saat Main, Kini Juga Saat Melatih

CARDIFF - Keberhasilannya membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions Eropa dua kali beruntun membuat...