Harry Kane Borong 4 Gol, Tottenham Lumat Leicester 6-1

Share this:

LEICESTER – Seluruh tim Premier League baru saja merampung laga susulan pekan ke-37, sebelum menghadapi laga pamungkas akhir pekan ini. Laga antara juara bertahan Leicester City menjamu runner up Premier League musim ini, Tottenham Hotspur, yang digelar Kamis (18/5/2017) merupakan laga susulan terakhir, dengan hasil akhir yang memalukan bagi tim tuan rumah.

Pada pertandingan yang berlangsung di King Power Stadium itu, gawang Leicester yang dikawal Kasper Schmeichel diberondong enam gol, yang empat di antaranya diciptakan oleh bomber andalan Spurs dan tim nasional Inggris, Harry Kane. Dua gol Spurs lainnya disumbangkan oleh Heung-Min Son. Sementara The Foxes hanya mampu membalas satu gol lewat Benjamin Chilwell.

 

 

Dengan tambahan empat golnya pada laga ini, Kane pun untuk sementara menjadi pemuncak daftar pencetak gol terbanyak dengan koleksi 26 gol sejauh ini. Dia menyamai rekor Robbie Fowler, Thierry Henry, Alan Shearer, dan Robin van Persie yang dalam dua musim beruntun bisa mencetak 25 gol atau lebih.

Laga ini sejatinya sudah tak berarti apa-apa bagi Spurs. The Lilywhites sudah mengamankan posisi runner-up Premier League musim ini setelah mengalahkan Manchester United pada akhir pekan lalu. Meskipun demikian, Spurs tetap tampil ngotot. Mereka membuka skor pada menit ke-25 setelah Kane menyambar umpan Son Heung-min untuk membawa tim tamu memimpin 1-0.

 

 

Berselang 11 menit, giliran Son yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol ini tak lepas dari kecerdikan Dele Alli dalam memberikan umpan kepada Son dengan sedikit mencungkil bola. Son menyambutnya dengan sebuah tembakan first time untuk memperbesar keunggulan Spurs menjadi 2-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

 

 

Memasuki menit ke-59, Leicester menipiskan ketertinggalannya menjadi 1-2 lewat tembakan Ben Chilwell. Namun, perlawanan Leicester ternyata sampai di situ saja karena setelahnya mereka tak berdaya menghadapi serbuan bertubi-tubi dari Spurs.

 

 

Kane mencetak gol keduanya di menit ke-63. Sundulan jarak dekatnya tak bisa diantisipasi oleh Schmeichel. Spurs pun memimpin 3-1.

 

 

Son menyumbangkan dua gol pada pertandingan ini. Pada menit ke-71, penyerang asal Korea Selatan itu menguasai bola di luar kotak penalti dan melepaskan tembakan yang terlalu jauh untuk dijangkau oleh Schmeichel. Skor berubah menjadi 4-1 untuk keunggulan Spurs.

 

 

Kane kembali menjebol gawang Leicester pada menit ke-88. Tembakannya dari luar kotak penalti membawa Spurs unggul 5-1. Gol tersebut bukanlah gol terakhir Kane. Di injury time, dia sekali lagi memperdaya Schmeichel melalui tembakan ke tiang dekat untuk memantapkan kemenangan Spurs.

Dengan hasil ini, Spurs duduk di posisi kedua dengan perolehan 83 poin dari 37 laga. Sementara itu, Leicester menempati peringkat ke-11 dengan 43 poin.

 

Leicester City 1-6 Tottenham Hotspur (B. Chilwell 59′ – H. Kane 25′, 63′, 88′, 90’+, Heung-Min Son 36′, 71′)

Leicester City: 1-Kasper Schmeichel; 17-Danny Simpson; 29-Yohan Benalouane (22-Demarai Gray 66′), 28-Christian Fuchs, 3-Ben Chilwell; 26-Riyad Mahrez, 13-Daniel Amartey, 25-Onyonye Ndidi, 11-Marc Albrighton; 9-Jamie Vardy (7-Ahmed Musa), 20-Shinji Okazaki (19-Islam Slimani 46)
Manajer: Craig Shakespeare

Tottenham Hotspur: 1-Higo Lloris; 15-Eric Dier, 4-Toby Alderweireld, 5-Jan Vertonghen; 17-Moussa Sissoko (14-Georges-Kevin N’Koudou 90′), 12-Victor Wanyama, 19-Moussa Dembele (44-Filip Lesniak 86), 33-Ben Davies; 20-Dele Alli, 7-Son Heung-Min; 10-Harry Kane (9-Vincent Janssen 78′)
Manajer: Mauricio Pochettino

Wasit: Michael Oliver

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...