Guardiola Lega Manchester City Bisa Keluar dari Kondisi Sulit

Share this:

MANCHESTER – Dua gol Sergio Aguero dan dua gol Ilkay Gundogan memberi Manchester City kemenangan 4-0 saat bertamu ke West Bromwich Albion. Hasil laga tersebut mengantar The Citizens naik ke puncak klasemen Premier League, yang beberapa jam sebelumnya diambil alih Arsenal.

Selain kembali menempati posisi teratas, kemenangan itu berarti sangat penting buat City karena menjadi yang pertama diraih dalam tujuh laga terakhir. Di enam laga sebelumnya pada semua kompetisi, City selalu gagal menang.

“Ya, ya. Semua pelatih berada di bawah tekanan besar dan setelah enam pertandingan beruntun tanpa menang dengan klub ini, kondisi seperti itu selalu menyulitkan,” ucap Manajer City, Josep Guardiola, saat ditanya apakah dia lega dengan kemenangan yang akhirnya didapat.

City dan Guardiola sebelumnya menjalani awal musim yang luar biasa. Mereka tidak terkalahkan di semua kompetisi hingga 10 pertandingan beruntun. Dalam kondisi sulit ketika kemenangan sulit sekali diraih, Guardiola menegaskan kalau situasi itu sama sekali tidak mengurangi kepercayaan dia terhadap para pemain.

“Saat Anda meraih 10 kemenangan beruntun, Anda harus menangani situasinya dengan tenang. Saat Anda tidak menang, tentu saja Anda khawatir tapi Anda tetap tenang untuk melakukan analisa apa yang harus dilakukan supaya bisa lebih baik.”

“Itulah targetnya. Pekerjaan kami hari ini, dengan sosial media, jutaan kamera, dan banyak lagi, itu artinya kita akan dihakimi berdasarkan apapun. Kita harus menerima itu. Jika Anda tidak cukup kuat, akan lebih baik jika Anda pulang saja,” tegasnya dikutip dari Skysports.

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...