Guardiola Ingin Lama di Manchester City

Share this:

MANCHESTER – Tiga bulan sudah dijalani Josep Guardiola dari kontraknya yang berdurasi tiga tahun sebagai Manajer Manchester City. Merasa bahagia, ia membuka kemungkinan dan berharap bisa melatih klub tersebut lebih lama lagi.

Pria berusia 45 tahun yang resmi menjadi manajer City mulai 1 Juli 2016 itu mengawali kariernya dengan baik. Sejauh ini sudah 11 pertandingan kompetitif dijalaninya sebagai manajer The Citizens, dengan hasil 10 kemenangan dan satu hasil seri.

Berdasarkan pencapaian positifnya itu, Guardiola diyakini sangat menikmati pekerjaannya saat ini. Ia pun siap jika dipercaya menangani City untuk jangka waktu yang melebihi durasi kontraknya.

Menjelang lawatan City ke markas Tottenham Hotspur, Minggu (2/10/2016), dalam usaha memperpanjang catatan sempurna timnya setelah memenangi enam laga awal di ajang itu, Guardiola mengungkap rasa betahnya.

“Saya sangat bahagia di sini. Jadi, saya tak hanya berpikir ‘apakah ini hanya berlangsung tiga tahun?'” ujar Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News, Jumat (30/9/2016) waktu setempat.

“Saya bisa tinggal lebih lama atau pergi lebih cepat. Semua tergantung kepada hasil. Jika klub senang dengan saya, dan saya pun demikian, mengapa tidak bisa lebih lama lagi?” ucap eks pelatih asal Spanyol itu.

Akhir pekan ini, Minggu (2/10/2016), pasukan Guardiola berupaya mempertahankan singgasana puncak klasemen Premier League dengan menjajal kekuatan Tottenham Hotspur di kandangnya.

City sedang berada di puncak klasemen dengan perolehan 18 poin, atau unggul empat poin dari Tottenham yang menduduki peringkat kedua.

“Saya berusaha membuat segalanya menjadi baik dan berharap para suporter Manchester City senang melihat permainan kami,” tutur Guardiola menambahkan.

Kiprah Guardiola sebagai pelatih memang tergolong sukses. Ia mengawali karier kepelatihan profesionalnya di Barcelona pada 2008.

Empat tahun menangani Lionel Messi dkk, Guardiola berhasil 14 gelar juara, baik tingkat domestik maupun internasional.

Selepas dari Barcelona, Guardiola beralih melatih Bayern Munich. Di klub berjulukan FC Hollywood itu, Guardiola mempersembahkan tujuh trofi, termasuk satu Piala Dunia Antarklub 2013.

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...