Guardiola Akui Spurs Memang Tampil Lebih Baik

Share this:

LONDON – Setelah melalui 11 pertandingan dengan hasil sempurna di semua ajang yang diikutinya, Manchester City yang dimanajeri Josep ‘Pep’ Guardiola akhirnya harus mengalami kekalahan. Pada pekan ke-7 Premier League yang digelar hari Minggu (2/10/2016) lalu, The Citizens ditaklukkan tuan rumah Tottenham Hotspurs dua gol tanpa balas.

Guardiola pun tak mencari-cari alasan di balik kekalahan City dari Tottenham. Pep secara jantan mengakui bahwa Spurs memang tampil lebih baik.

“Ini adalah laga yang berat, kami tahu itu. Tottenham adalah tim yang sangat bagus selama tiga tahun terakhir. Ini sulit, mereka lebih baik. Jadi, selamat untuk Tottenham,” tutur Guardiola kepada BBC Sport.

“Kami sedikit terlambat dalam semua aspek. Kami tak bisa memiliki terlalu banyak peluang. Dalam banyak aspek mereka lebih baik daripada kami,” ujarnya.

“Mereka lebih tajam untuk bola kedua. Di Inggris Anda harus mengontrol itu. Sepakbola adalah 90 menit, kami punya start bagus tapi kami tak menguasai permainan. Kami punya masalah untuk mengontrol permainan,” lanjut manajer asal Spanyol itu.

“Di babak kedua juga mirip. Kami menciptakan cukup banyak peluang, tapi mereka menyia-nyiakan sebuah penalti,” kata Guardiola, merujuk pada tendangan penalti Erik Lamela yang ditepis oleh Claudio Bravo.

Guardiola sejak awal menyadari bahwa City suatu saat akan kalah juga. Pria asal Spanyol itu berharap kekalahan ini menjadi bahan pembelajaran untuk timnya pada laga-laga selanjutnya.

“Ini adalah bagian dari pekerjaan kami. Kami mengubah banyak, banyak hal di awal dan ini semua bagian dari proses. Kami tak bisa selalu memenangi semua pertandingan, jadi kadang-kadang ini bisa membantu kami untuk berbenah,” ujarnya di situs resmi City.

“Saya di sini untuk melakukan pekerjaan kami dan untuk jadi lebih baik kami harus memproses dan menganalisis apa yang kami lakukan dengan baik dan apa yang tidak baik. Ini baru akhir September, jadi Anda tak bisa membayangkan bahwa tim kami sudah jadi,” lanjutnya.

“Mereka sudah menampilkan performa yang menakjubkan sampai sekarang. Kami memang tidak sempurna, tapi tim akan berjuang sampai akhir dan itulah hal yang paling penting,” kata Guardiola.

Meski kalah dari Tottenham, City masih memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 18 poin. Mereka cuma unggul satu poin atas Tottenham yang berada di posisi kedua.

City selanjutnya akan menjamu Everton setelah jeda internasional, 15 Oktober mendatang.

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...