Gol Ultah Özil Bawa Arsenal Atasi Swansea 3-2

Share this:

LONDON – Mesut Özil menandai ulang tahunnya yang ke-28 dengan mencetak satu gol yang menentukan kemenangan Arsenal atas Swansea City pada partai lanjutan Premier League matchday 8 di Stadion Emirates, Sabtu (15/10/2016). The Gunners mengatasi perlawanan The Swans dengan skor akhir 3-2.

Gol-gol Arsenal disumbangkan oleh Theo Walcott (dua gol) dan Özil menjadi penentu kemenangannya. Swansea membalas dua kali lewat gol yang dikemas oleh Gylfi Sigurdsson dan Borja. Mereka tak mampu memanfaatkan keunggulan pemain sejak menit 70 saat Granit Xhaka mengganjal Modou Barrow.

Meski berstatus sebagai tuan rumah, tim berjulukan The Gunners sebenarnya kalah dalam hal penguasaan bola, yakni 49 persen berbanding 51 persen.

Namun, soal penciptaan peluang, Arsenal lebih unggul. Mereka membuat 15 kans mencetak gol, sedangkan Swansea 12.

Keran gol Arsenal dibuka pada menit ke-27. Diawali umpan sundulan Hector Bellerin ke arah mulut gawang, Walcott mampu memanfaatkan kesalahan antisipasi pemain belakang Swansea untuk membuahkan gol.

 

arsenal-swansea-2016-10-15

 

Keunggulan tuan rumah bertambah saat laga memasuki menit ke-31.

Lagi-lagi karena antisipasi yang kurang sempurna dari bek Swansea, Walcott kembali memperoleh kans untuk menggetarkan jala gawang lawan dan mengubah skor jadi 2-0.

Swansea memangkas selisih angka lewat aksi Gylfi Sigurdsson pada menit ke-38. Bintang timnas Islandia itu dengan cerdik mencuri bola dari kaki Granit Xhaka di depan kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh.

Namun, Arsenal kembali menjauh. Pada menit ke-57, mereka memperlebar skor jadi 3-1 berkat sepakan voli brilian Özil yang memanfaatkan umpan Alex Sanchez.

Kubu Swansea merespons. Borja Baston, yang baru masuk pada pertengahan babak kedua, mencetak gol kedua untuk tim tamu pada menit ke-66.

Saat sedang bersusah payah memeprtahankan keunggulan, Arsenal menerima petaka. Mereka harus melanjutkan laga dengan 10 pemain setelah Xhaka menerima kartu merah pada menit ke-77 akibat melanggar Modou Barrow.

 

xhaka-arsenal-swansea-2016-10-15

 

Beruntung buat Arsenal karena mereka mampu mempertahankan skor dengan 10 pemain sampai laga selesai.

Kemenangan mengantarkan Arsenal naik ke posisi kedua klasemen dengan torehan 19 poin. Mereka punya angka yang sama dengan Manchester City, tetapi kalah selisih gol. Sementara itu, Swansea menempati posisi 18 dengan raihan empat poin.

 

Arsenal 3-2 Swansea (Theo Walcott 27′ 31′, Mesut Özil 57′; Gylfi Sigurdsson 38′ Borja Baston 66′)

Arsenal: 33-Petr Cech, 18-Nacho Monreal, 6-Laurent Koscielny, 20-Shkodran Mustafi, 24-Hector Bellerin, 11-Mesut Özil (Kieran Gibbs 83′), 19-Santi Cazorla, 29-Granit Xhaka, 14-Theo Walcott, 7-Alexis Sanchez (Alex Oxlade-Chamberlain 82′), 17-Alex Iwobi (Francis Coquelin 68′)
Pelatih: Arsene Wenger

Swansea: 1-Lukasz Fabianski, 26-Kyle Naughton, 3-Neil Taylor, 33-Federico Fernandez, 2-Jordi Amat, 15-Wayne Routledge, 24-Jack Cork (Sung-Yeung Ki 71′), 8-Leroy Fer, 7-Leon Britton (Borja Baston 60′), 23-Gylfi Sigurdsson, 17-Modou Barrow (Angel Rangel 83′)
Pelatih: Bob Bradley

Wasit: Jonathan Moss

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...