Gol Bunuh Diri dan Gagal Penalti, Inter Dikalahkan Cagliari

Share this:

MILAN – Inter Milan belum bisa bangkit dari tren negatif setelah kembali menelan kekalahan di Serie A giornata 8 saat menjamu Cagliari. Laga ini turut diwarnai dengan gol bunuh diri Samir Handanovich dan kegagalan eksekusi penalti Mauro Icardi.

Pertandingan antara Inter dan Cagliari di Giuseppe Meazza, Minggu (16/10/2016) malam WIB, dibayangi perselisihan antara Icardi dan kelompok ultras Inter berkaitan dengan cerita di buku otobiografi sang kapten. Ultras Curva Nord pun meminta Icardi menanggalkan ban kapten.

Menjamu Cagliari, Nerazzurri mencari poin penuh usai gagal menang di dua pertandingan sebelumnya. Mereka berturut-turut diimbangi Bologna dan kalah dari AS Roma.

Di babak pertama, Inter mendapat peluang emas untuk unggul setelah mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran terhadap Icardi. Tapi Icardi gagal mengoversikannya menjadi gol setelah tendangannya melebar.

 

icardi-penalty-inter-cagliari-2016-10-16

 

Inter baru membuka keunggulan di menit ke-55 lewat sepakan Joao Mario. Tapi Cagliari mampu mencetak gol balasan di menit ke-71 melalui Federico Melchiorri. Gol bunuh diri Handanovic di menit ke-85 akhirnya membuat Inter harus mengakui keunggulan tamunya itu.

Peluang Inter untuk mencetak gol terbuka lebar setelah pelanggaran Bruno Alves terhadap Icardi di kotak terlarang.

Wasit mengganjar Alves dengan kartu kuning dan memberikan penalti untuk Inter. Namun, bola eksekusi Icardi melenceng dari target.

Inter baru bisa memecah kebuntuan setelah jeda atau tepatnya pada menit ke-55. Memanfaatkan umpan datar Ivan Perisic dari kiri, Joao Mario melepaskan tembakan ke gawang Cagliari.

Bola sempat ditahan penjaga gawang Marco Storari sebelum disambar kembali oleh Joao Mario untuk menggetarkan jala tim tamu.

Keunggulan satu gol malah membuat Inter lengah. Samir Handanovic terpaksa memungut bola dari gawangnya akibat gol dari Federico Melchiorri pada menit ke-71.

Seusai menerima bola dari Davide Di Gennaro, Melchiorri sempat mengontrol bola dengan tumit. Terlihat usaha minim dari pertahanan Inter ketika pemilik nomor kostum sembilan itu menakulukkan Handanovic.

 

inter-cagliari-2016-10-16

 

Berkat Melchiorri pula, Cagliari mencetak gol kedua pada menit ke-85. Dia melepaskan umpan mendatar dan bola terlihat mudah diantisipasi.

Hanya, usaha Handanovic justru membuat bola masuk ke gawang. Sang penjaga gawang tercatat sebagai pencetak gol bunuh diri.

Skor 2-1 untuk kemenangan Cagliari bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Dengan kekalahan ini, Inter turun ke posisi 11 klasemen dengan 11 poin dari delapan pertandingan. Sementara Cagliari naik tiga anak tangga ke urutan tujuh dengan 13 poin.

 

Inter Milan 1-2 Cagliari (Joao Mario 56 – Federico Melchiorri 71′; Samir Handanovic 85′-bd)

Inter Milan: 1-Samir Handanovic; 15-Cristian Daniel Ansaldi (10-Stevan Jovetic 80′), 25-Joao Miranda, 24-Jeison Murillo, 21-Davide Santon; 6-Joao Mario, 17-Gary Medel, 18-Ever Banega (27-Assane Gnoukouri 60′); 87-Antonio Candreva (23-Eder 74′), 44-Ivan Perisic; 9-Mauro Icardi
Pelatih: Frank de Boer

Cagliari: 30-Marco Storari; 19-Fabio Pisacane, 23-Luca Ceppitelli, 2-Bruno Alves, 29-Nicola Murru; 16-Gianni Munari (3-Mauricio Isla 69′), 77-Panagiotis Tachtsidis, 20-Simone Padoin; 8-Davide Di Gennaro (18-Nicolo Barella 87′); 9-Federico Melchiorri, 25-Marco Sau (22-Marco Borriello 60′)
Pelatih: Massimo Rastelli

Share this:

Leave a Reply

262 More posts in LIGA ITALIA category
Recommended for you
Putuskan Kontraknya di Juventus, Dani Alves Segera Gabung Man City

TURIN - Dani Alves dipastikan tidak akan berseragam Juventus musim depan, setelah bek asal Brasil...