Giuseppe Iachini Dipecat Untuk Ketiga Kalinya Tahun Ini

Share this:

UDINE – Giuseppe Iachini menjadi pelatih kedua yang dipecat dari klubnya di musim ini. Saat Serie A musim 2016-17 baru berjalan tujuh pekan, Iachini kehilangan jabatannya sebagai pelatih Udinese karena tak mampu memberikan hasil sesuai harapan pihak klub.

Ini adalah pemecatan ketiga yang diterima oleh Iachini dalam kurun waktu kurang dari setahun. Musim lalu pelatih berusia 52 tahun itu bahkan sampai dua kali mengalami pemecatan dari klub yang sama, Palermo. Pertama di bulan November 2015, lalu dipecat lagi pada bulan Maret 2016, setelah dipanggil kembali sebulan sebelumnya.

Iachini ditunjuk sebagai pelatih Udinese pada bulan Mei 2016 lalu. Ia baru memimpin Udinese di pertandingan resmi sebanyak 8 kali dalam kurun waktu 5 bulan menjabat.

Udinese mendepak Iachini tak lama setelah mereka kalah telak 0-3 dari Lazio di kandang sendiri, Sabtu (1/10/2016). Kekalahan itu membuat Zebrette tak pernah menang dalam empat laga terakhirnya di Serie A.

Udinese pun terpuruk di posisi ke-16 klasemen sementara dengan perolehan tujuh poin. Mereka hanya berjarak satu poin dari Palermo yang menghuni zona degradasi.

“Udinese Calcio mengumumkan bahwa Giuseppe Iachini telah dicopot dari posisi pelatih tim utama,” tulis Udinese dalam pernyataan mereka yang dikutip Football Italia.

“Udinese berterima kasih atas pekerjaan Iachini selama ini, juga mendoakan yang terbaik untuk masa depannya.”

Sky Sport Italia menyebut Edy Reja, Eugenio Corini, dan Andrea Mandorlini sebagai kandidat pelatih baru Udinese.

Dalam 15 tahun karier kepelatihannya, Iachini telah banyak menangani klub Italia, namun kebanyakan dari mereka bukannya klub papan atas. Iachini pernah 2 kali menjabat di 2 klub yang sama, yakni di Brescia dan Palermo. Ia juga pernah menangani  Venezia, Cesena, Vicenza, Piacenza, Chievo, Sampdoria dan Siena. Brescia, Chievo dan Sampdoria, adalah klub-klub yang berhasil diantarkannya promosi ke Serie A.

Sejauh ini, pelatih lainnya yang telah kehilangan jabatannya di Serie A musim ini baru pelatih Palermo, Davide Ballardini, yang digantikan oleh Roberto De Zerbi.

 

Share this:

Leave a Reply

262 More posts in LIGA ITALIA category
Recommended for you
Putuskan Kontraknya di Juventus, Dani Alves Segera Gabung Man City

TURIN - Dani Alves dipastikan tidak akan berseragam Juventus musim depan, setelah bek asal Brasil...