Foto Skuat MU 2016-17, Minus Schweinsteiger dan Piala FA

Share this:

MANCHESTER – Manchester United baru saja merilis foto skuat mereka untuk musim kompetisi 2016-17 yang terbaru. Dari foto tersebut tampak dua hal yang tidak disertakan, yakni Bastian Schwensteiger, dan Piala FA yang dimenangkan musim lalu.

Bastian Schweinsteiger bisa dipastikan memang tidak masuk ke dalam rencana Manajer Manchester United saat ini, Jose Mourinho. Tak sekalipun pernah diturunkan dalam pertandingan resmi, yang terbaru Schweinsteiger bahkan tak diajak sesi foto tim musim ini.

Untuk posisi gelandang tengah, Mourinho lebih memilih Paul Pogba, Marouane Fellaini, Ander Herrera, Michael Carrick, dan Morgan Schneiderlin.

Karena tenaganya tak dibutuhkan, Schweinsteiger didepak ke tim cadangan MU. Gelandang yang baru saja pensiun dari timnas Jerman itu pun cuma akan jadi penonton saat ‘Setan Merah’ bertanding, paling tidak sampai bulan Januari mendatang.

Meski demikian, status Schweinsteiger dalam kontrak adalah pemain tim utama dan sudah seharusnya dia diajak dalam sesi pemotretan full team musim ini.

Namun nyatanya Schweinsteiger tidak diajak untuk sekadar melakoni sesi foto bersama. Hal ini tentu makin menambah suram kariernya di Old Trafford.

Hanya ada 26 pemain tim utama yang diikutkan dalam sesi foto termasuk Mourinho dan para asistennya seperti Silvino Louro dan Rui Faria.

Schweinsteiger sendiri masih terikat kontrak dengan MU sampai 2018. Total dia bermain 31 kali dan membuat satu gol.

 

mu-squad-2016-17

 

Di foto itu juga, seperti lazimnya foto-foto yang dibuat MU sebelumnya, selalu memajang piala-piala yang dimenangkan The Red Devils pada musim sebelumnya. Namun, pada foto kali ini, entah mengapa Piala FA yang dimenangkan musim kompetisi 2015-16 lalu tidak disertakan. Hanya ada trofi Community Shield 2016 saja yang ditempatkan di bawah sang Manajer, Jose Mourinho.

Tidak ada keterangan pasti terkait hal itu, tapi bisa saja dikarenakan Piala FA tersebut dimenangkan saat ditangani manajer MU sebelumnya, yaitu Louis van Gaal. Sedangkan trofi Community Shield itu dimenangkan setelah MU dimanajeri oleh Mourinho.

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...