Dortmund Ditahan Imbang Ingolstadt 3-3

Share this:

INGOLSTADT – Borussia Dortmund harus puas berbagi poin dalam lawatannya ke markas FC Ingolstadt 04. Itu pun setelah Christian Pulisic menyelamatkan Dortmund dari kekalahan lewat golnya di menit-menit akhir membuat laga tuntas dengan skor 3-3.

Pada laga pekan kedelapan Bundesliga yang dihelat di Audi-Sportpark, Sabtu (22/10/2016) malam WIB, Dortmund sudah tertinggal 0-1 di menit keenam.

Adalah Almog Cohen yang menjebol jala Roman Weindenfeller. Dari free kick Markus Stuttner, bola yang bergulir di belakang Christian Weigl mampu disontek Cohen ke gawang Dortmund.

Dortmund memulai laga dengan tempo lambat dan membuat mereka dalam tekanan Ingolstadt. Di menit ke-14, Ingolstadt nyaris bikin gol kedua andaikan tembakan Lukas Hinterseer tak ditepis Weindenfeller.

Tapi, Weindenfeller tak berkutik akhirnya ketika Dario Lezcano menjebol gawangnya di menit ke-24 sekaligus membawa tuan rumah memimpin 2-0.

Stuttner lagi-lagi jadi pemberi assist dan masih dari situasi sepakan bebas, bola lantas disundul Lezcano untuk menaklukkan Weidenfeller kedua kalinya.

Tak ada peluang berbahaya dibuat Dortmund di babak pertama ini dan mereka terus ditekan tuan rumah. Gol ketiga nyaris tercipta di ujung babak ini namun Weindenfeller berhasil menepis sepakan Lezcano.

Di babak kedua, Dortmund melakukan pergantian pemain di 10 menit awal dengan memainkan Pulisic menggantikan Joo-Ho Park dan Mario Goetze menggantikan Gonzalo Castro.

 

aubameyang-ingolstadt-dortmund-2016-10-22

 

Tepat setelah Castro masuk, Dortmund memperkecil skor jadi 1-2 lewat Pierre-Emerick Aubameyang meneruskan crossing Ousmane Dembele di menit ke-59. Tandukan Aubameyang tak bisa ditepis Oerjan Haaskjold Nyland.

Tapi skor lantas berubah jadi 3-1 untuk Ingolstadt karena Lezcano mencatatkan lagi namanya di papan skor semenit setelahnya. Serangan cepat dilakukan Ingolstadt yang lantas dituntaskan sontekan Lezcano di depan gawang meneruskan umpan Florent Hadergjonaj.

Di menit ke-69 Dortmund mencetak gol lagi lewat Adrian Ramos. Pulisic yang tampil sebagai pemain pengganti jadi pencetak assist usai crossing-nya disambut kaki kanan Ramos.

Dortmund lantas terus menekan pertahanan Ingolstadt sampai akhirnya di menit ke-91 Pulisic menyelamatkan timnya dari kekalahan. Berawal dari crossing Felix Passlack yang disambut tandukan Lukas Piszczesk, bola berhasil ditepis Nyland.

Tapi rebound jatuh di kaki Pulisic yang tanpa ampun mengirimkannya ke gawang untuk membuat skor 3-3 dan bertahan hingga laga usai.

Hanya menambah satu poin, posisi Dortmund tertahan di urutan keenam klasemen dengan 14 poin, selisih tiga angka dari Bayern Munich di puncak yang baru berlaga beberapa saat lagi. Sementara Ingolstadt di posisi ke-17 dengan dua poin.

 

FC Ingolstadt 04 3-3 Borussia Dortmund (Almog Cohen, 6′, Dario Lezcano, 24′, 59′; Pierre-Emerick Aubameyang, 60′, Adrian Ramos, 69′, Christian Pulisic, 90′)

FC Ingolstadt 04: Nyland; Hadergjonaj, Matip, Tisserand, Suttner; Hartmann, Roger, Cohen, Gross; Lezcano (Leckie 72′), Hinterseer (Morales 89′).

Borussia Dortmund: Weidenfeller; Piszczek, Ginter, Bartra, Park (Pulisic 46′); Weigl; Ramos, Kagawa (Passlack 73′), Castro (Goetze 59′), Dembele; Aubameyang.

Share this:

Leave a Reply

111 More posts in LIGA JERMAN category
Recommended for you
Bayern Munich Tuntaskan Transfer Corentin Tolisso dari Lyon

MUNICH - FC Bayern Munich mengumumkan lewat situs resminya bahwa mereka telah resmi merekrut Corentin...