Conte Meminta Suporter Chelsea Beri Mourinho Sambutan Hangat

Share this:

LONDON – Menjelang laga prestisius menjamu Manchester United di Stadion Stamford Bridge, Minggu (23/10/2016), manajer Chelsea, Antonio Conte, mengimbau seluruh pendukung The Blues untuk memberikan sambutan hangat kepada manajer MU yang juga merupakan eks manajer mereka, Jose Mourinho.

Mourinho pernah menorehkan catatan manis saat menukangi Chelsea dalam dua periode (2004-2007 dan 2013-2015), di antaranya tiga kali juara Premier League dan satu kali meraih Piala FA.

Prestasi Mourinho tersebut tentu meninggalkan kesan positif bagi para suporter Chelsea. Mereka menganggap Mourinho sebagai pelatih tersukses dalam sejarah klub.

Hanya saja, kenangan indah itu tercoreng setelah Mourinho menjadi juru taktik MU, yang notabene adalah salah satu rival Chelsea di ajang Premier League.

Meski demikian, Conte tak ingin para suporter Chelsea bertindak seenaknya terhadap Mourinho.

Bagaimanapun juga, Conte menganggap Mourinho sebagai sosok yang pernah berjasa untuk Chelsea, dan layak mendapatkan sambutan hangat pada laga akhir pekan ini.

“Saya merasa bahwa dia (Mourinho) adalah seorang manajer penting bagi Chelsea. Bersama para pemain, dia pernah menulis sebagian kisah di sini,” kata Conte dalam sesi konferensi pers, Jumat (21/10/2016).

“Mourinho layak mendapatkan sambutan yang baik. Ketika sukses membawa sebuah klub memenangi tiga kejuaraan, Anda akan berada di hati para suporter,” tutur Conte.

Conte dan Mourinho pernah satu kali saling berhadapan. Pertemuan di antara keduanya terjadi pada 13 Desember 2009, tepatnya di Stadion Atleti Azzurri d’Italia.

Kala itu, Conte masih menangani Atalanta, sedangkan Mourinho menukangi Inter Milan. Pertandingan itu berakhir dengan skor 1-1.

Saat laga baru berjalan 15 menit, Inter unggul lebih dulu melalui sepakan kaki kanan Diego Milito, sebelum disamakan Atalanta lewat gol Simone Tiribocchi pada menit ke-81.

 

Share this:

Leave a Reply

429 More posts in LIGA INGGRIS category
Recommended for you
Resmi Gabung Liverpool, Mohamed Salah Pakai Nomor 11

LIVERPOOL - Liverpool resmi mengumumkan transfer winger asal Mesir, Mohamed Salah, dari klub pemilik sebelumnya,...