China Tunjuk Marcello Lippi Sebagai Pelatih Tim Nasional

Share this:

BEIJING РAsosiasi Sepak Bola China (CFA) melalui situsnya, Sabtu (22/10/2016), mengumumkan bahwa mereka telah menunjuk pelatih yang pernah membawa Italia menjadi juara Piala Dunia 2006, Marcello Lippi, untuk menjadi pelatih kepala tim nasional China.

Pelatih berusia 68 tahun, yang dua kali mengarsiteki timnas Italia, menikmati sukses selama tiga musim bersama klub elite China, Guangzhou Evergrande. Dia meraih gelar Liga China sebanyak tiga kali serta Liga Champions Asia pada tahun 2013, sebelum memutuskan pensiun.

Tantangan untuk meningkatkan prestasi tim nasional China rupanya cukup menarik untuk Lippi, sehingga ia bersedia menunda masa pensiunnya. Bagi China, ditunjuknya Lippi diharapkan dapat mereformasi sepakbola di China untuk mewujudkan visi mereka, untuk menjadikan China sebagai tuan rumah dan sekaligus juara Piala Dunia 2050.

Lippi menggantikan Gao Hongbo, yang mengundurkan diri awal bulan ini setelah kekalahan 0-2 dari tuan rumah Uzbekistan. Hasil negatif tersebut menjadi pukulan cukup keras bagi Negeri Tirai Bambu itu, yang membuat peluang mereka untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia, semakin tipis.

Saat ini China menempati posisi juru kunci Grup A zona Asia. Dari empat pertandingan yang sudah dilakoni, China baru mengumpulkan satu poin.

Dalam kariernya sebagai pelatih, Lippi meraih banyak trofi bergengsi. Selain di level internasional, Lippi juga meraih kesuksesan sebagai pelatih pada level klub. khususnya bersama Juventus, di mana mereka memenangi lima gelar Serie A serta trofi Liga Champions.

 

Share this:

Leave a Reply

163 More posts in DUNIA category
Recommended for you
Lewati Rekor Marcelo Salas, Alexis Sanchez Topskorer Chile Sepanjang Masa

KAZAN - Sebuah pencapaian istimewa diraih oleh Alexis Sanchez. Dengan satu gol yang dicetaknya ke...